Rekomendasi

Gerindra Siapkan Pendampingan Hukum untuk Ketua DPRD Jember

Kamis, 15 Februari 2018 : 23.18
ilustrasi
JEMBER – Partai Gerindra bakal memberikan bantuan hukum kepada Ketua DPRD Kabupaten Jember Thoif Zamroni, yang ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi dana Bansos sejak Rabu (14/2).

Thoif Zamroni yang merupakan kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut langsung dijebloskan ke penjara untuk menjalani masa penahanan selama 20-40 hari, langsung setelah penetapan status tersangka.

"Kami lakukan rapat internal DPC Gerindra dan berkoordinasi dengan DPD Gerindra Jatim serta DPP Gerindra Jakarta, terkait kasus yang menimpa kader kami," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Jember Ahmad Anwari dalam konferensi pers di Kantor DPC Gerindra Jember, Kamis (15/2/2018).

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh DPC Gerindra yakni, menyiapkan tim penasehat hukum untuk mendampingi kadernya, Thoif Zamroni. Anwari menjelaskan, pihaknya menghormati langkah yang diambil oleh Kejari Jember. Namun, juga perlu diingat, asas praduga tak bersalah harus dikedepankan.

Menurut dia, sesuai Permendagri No 39 tahun 2012 tentang Dana Hibah dan Bansos, dalam proses perencanaan dan penganggaran melibatkan 50 anggota dewan, termasuk juga eksekutif atau SKPD tentang APBD 2015. Jadi belum tentu Thoif Zamroni bersalah.

"Jadi hibah itu adalah usulan masyarakat dari serap aspirasi dewan, yang kemudian dimohonkan kepada Eksekutif. Dan kelayakan menerima bantuan atau peruntukannya semua pada eksekutif, karena melakukan verifikasi hingga pelaksaan," imbuhnya. (mg25/Gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners