Rekomendasi

Haul Ke-4 HM Lukminto di PT RUM Berjalan Aman, Ribuan Jamaah Antusias Sesaki Lokasi

Senin, 05 Februari 2018 : 00.33
Loading...
SUKOHARJO - Empat tahun sudah pendiri PT Sritex, almarhum Haji Mohammad Lukminto tiada. Sebagai peringatan atas keberhasilan dan mengenang kiprahnya dalam merintis perusahaan tekstil ternama, sebuah acara haul di gelar di pelataran pabrik PT Rayon Utama Makmur (RUM) yang merupakan anak perusahaan PT Sritex, Minggu (4/2/2018).

Ribuan jamaah terdiri warga sekitar dan karyawan pabrik tampak menyesaki tempat digelarnya acara. Lantunan ayat suci Al Qur'an menggema di penjuru pabrik yang berlokasi di Desa Plesan, Kecamatan Nguter ini.

"Semangat haul ini adalah untuk mensolidkan keluarga besar kami dalam mengembangkan perusahaan yang telah di rintis bapak Lukminto," kata Iwan Lukminto, putra sulung almarhum Lukminto sekaligus CEO PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), Minggu (4/2/2018).

Terkait pilihan lokasi haul, Iwan menepis tudingan di gelarnya haul di PT RUM seakan menjawab tidak ada masalah dengan lingkungan pabrik yang selama ini dikeluhkan limbahnya berbau. Iwan pun mengajak masyarakat Sukoharjo maju membangun daerah bersama PT Sritex.

"Oh nggak, pilihan lokasi di sini karena daerah sini merupakan pilihan ekspansi PT Sritex berikutnya dan kami ingin mengajak semua warga. Pintu kami selalu terbuka. Acara ini untuk mempererat hubungan PT Sritex dengan warga," kata Iwan.

Dalam jangka panjang, Iwan optimis jika PT RUM sudah beroperasi secara maksimal maka kebutuhan bahan baku serat rayon yang selama ini PT Sritex 50 persen masih bergantung impor akan bisa dicukupi secara mandiri.

"Nanti bisa memotong lebih dari 50 persen ketergantungan impor. Jadi lebih efisien. Selama ini, Indonesia kekurangan ini (serat rayon). Kami menginginkan dalam kebutuhan material industri, Indonesia harus mandiri. Jangan sampai dipermainkan oleh orang luar terus," tandasnya.

Selain dihadiri seluruh pimpinan PT Sritex grup, dalam deretan tamu undangan tampak Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Dandim 0726 Letkol Chandra Ariyadi Prakoso, serta pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sukoharjo, membaur dengan kyusuk mengikuti haul.

Sempat dikawatirkan akan ada aksi demo, namun hingga acara berakhir situasi berjalan aman dengan penjagaan dari aparat kepolisian Polres Sukoharjo dibantu anggota TNI, Satpol PP dan puluhan Satgas Ormas Islam. (Sapto Nugroho/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners