Rekomendasi

Ini Penuturan Warga Terhadap Terduga Teroris

Minggu, 04 Februari 2018 : 17.22
KARANGANYAR - Warga Dusun Winong, Rt 03/Rw 04 Desa Jatikuwung, tidak menduga, jika S, terlibat ke dalam salah satu jaringan terorisme. Menurut penuturan sejumlah warga yang enggan disebutkan namnya, S merupakan warga asli Dusun Winong.

Sehari-hari, menurut warga, S bekerja sebagai pengepul barang rosokan. S juga sering bergaul dengan masyarakat sekitar.

“S merupakan warga asli DusunWinong. Dia lahir dan besar di Dusun ini. Selama ini, S sangat baik dan sering bergaul dengan warga serta tidak menunjukkan perilaku yang aneh. S juga sering mengikuti pertemuan RT,” ujar tetangga S yang enggan disebutkan namanya, Minggu (4/2/2018).

Selain itu, warga juga mengenal S sebagai pria yang rajin beribadah dan sering shalat berjamaah di Masjid dan mengikuti pengajian. “Makanya kami kaget ketika mengetahui jika S ditangkap dengan tuduhan terlibat terorisme. Karena orangnya baik dan sering membantu,” ujar warga lain.

Baca juga : Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim Detasemen khusus (Densus) 88 anti terror, mengamankan dua terduga teroris sekaligus.

Dua terduga teroris yang diamankan tersebut, masing-masing berinisial S dan EM, warga Dusun Winong Rt 03/Rw 04 Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Keduanaya ditangkap di dua lokasi berbeda. S diamankan di depan Masjid Al Jamil, Dusun Winong, Desa Jatikuwung, sedangkan EM diamankan di depan pasar sapi Kliwonan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Penangkapan terhadap S dan EM ini, merupakan pengembangan terhadap perakitan bom dan meledak di salah satu bengkel di Kecamatan Gemolong satu tahun yang lalu. Menurut Kapolres, dari hasil penggeledahan yag dilakukan di ruamh S, tim Densus 88 mengamankan sejumlah buku dan satu unit hand phone.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, meminta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan mawas diri, serta melaporkan kepada aparat terdekat jika mengetahui ada warga yang mencurigakan.

"Kita berharap, dengan penangkapan ini, warga kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan. Laporkan segera kepada aparat kepolisian terdekat, jika mengetahui ada warga yang mencurigakan," ujar Kapolres. (Iwan Iswanda/Gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya