Rekomendasi

Innalilahi! Suami Istri Tewas Akibat Longsor di Banyuwangi

Senin, 05 Februari 2018 : 22.43
Loading...
BANYUWANGI - Pasangan suami istri Tumiran (54) dan Salamah (40) menghembuskan napas terakhir setelah tertimpa reruntuhan material rumahnya akibat longsor di Desa Bayu, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Pusat Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 4 Februari sekitar pukul 02.00 WIB. Selain volume hujan yang tinggi, kondisi tanah yang miring mengakibatkan longsor dan menimpa rumah milik korban.

"Hujan lebat mengakibatkan tebing pondasi longsor mengenai rumah Sumiran, yang pada saat itu sedang tidur," ujar Sutopo melalui siaran pers yang diterima hariankota.com.

Tak lama setelah longsor terjadi, petugas bersama warga setempat langsung berjibaku memindahkan material reruntuhan rumah yang sudah rata dengan tanah. Saat ditemukan kondisi Tumiran (54) dan Salamah (40) sudah tak bernyawa. Sementara, anak mereka, Azizah (6) selamat dalam insiden ini.

"Masyarakat setempat yang melihat kejadian tersebut langsung melaksanakan evakuasi rumah dan korban ditemukan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang selamat," ulasnya. (Gunadi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners