Rekomendasi

Jelang Pilkada: NU Bebaskan Warganya untuk Memilih

Minggu, 11 Februari 2018 : 11.55
KARANGANYAR - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Karanganyar, memberikan kebebasan kepada warganya untuk memilih siapapun dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan ketua PC NU Karanganyar, Husain Hasan, usai upacara hari lahir NU ke 92 di alun-alun setempat, Minggu (11/2). Menurut Husain, NU, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah tidak memihak kepada siapapun.

Masih menurut Husain, dalam tahun politik ini, warga NU diberikan kebebasan untuk memilih sesuai dengan nuraninya.

Dijelaskannya, dalam memperingati hari lahir NU yang ke 92 ini, NU secara kelembagaan kembali mengingatkan kepada para Nahdliyin untuk tetap menjaga aqidah dan menjaga Negara Indonesia dari segala ancaman.

“Peringatan hari lahir ini tidak ada kaitannya dengan agenda politik jelang Pilkada. Setiap tahun kita peringati, kebetulan hari lahir tahun ini bersamaan dengan tahun politik. NU secara nasional hingga ke daerah, tidak memihak kepada siapapun. Kita memberikan kebebasan kepada ummat untuk memilih yang terbaik,” ujarnya, Minggu (11/02/2018).

Sementara itu, wakil Khatib Syuriah PP NU, Abdul Ghoffur Maimun, menegaskan tentang sikap NU dalam memahami Pancasila. Menurut Abdul Ghoffur, dalam memamahi Pancasila, NU sangat tegas. Pasalnya, para tokoh NU, ikut terlibat dalam perumusan Pancasila sebagai dasar negara.

"Kita ingin mengingatkan kembali sikap resmi NU dalam hal mematri Pancasila dalam kehidupan berbangsa. NU secara historis tidak pernah berkhianat soal keyakinan berpancasila," jelasnya, di hadapan ribuan Nahdliyin yang memadati alun-alun Karanganyar, Minggu (11/2). (Iwan Iswanda/Martin)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners