Rekomendasi

Jelang Pilkada, Pesilat Karanganyar Teken Ikrar Perdamaian

Minggu, 11 Februari 2018 : 22.46
Loading...
KARANGANYAR - Ratusan pesilat yang tergabung ke dalam delapan perguruan pencak silat, Minggu (11/2), menggelar apel perdamaian dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digellar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Apel perdamaian yang digelar di depan Mapolres Karanganyar tersebut, diakhiri dengan penanda tanganan ikrar perdamaian.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karanganyar, Muhammad Rusdiyanto, mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka ikut menjaga kondusifitas Karanganyar terutama menjelang pelaksanaan Pilkada.

Rusdiyanto berharap,agar seluruh anggota pencak silat Karanganyar mampu memberikan kontribusi untuk memberikan keteladanan, kedamaian bagi masyarakat Karanganyar.

“Saat ini kita memasuki Pilkada baik pemilihan Bupati dan Gubernur, oleh sebab itu kepada seluruh anggota pencak silat yang ada di Karanganyar agar senantiasa bisa menjaga diri, serta menjaga ketertiban demi terciptanya suasana yang kondusif di Karanganyar,” kata Rusdiyanto, Minggu (11/2/2018).

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menyatakan, apel silaturrahim antar perguruan pencak silat ini, sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama perguruan silat.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh perguruan silat Karanganyar, sehingga tetap rukun bersatu dan tidak terpecah belah, walaupun seragam berbeda-beda.

“Mudah-mudahan dalam situasi ditahun politik ini rekan-rekan bisa menjadi garda terdepan dan bisa membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pengalaman di daerah-daerah lain justru perguruan silat yang sering terjadi gesekan, namun di Karanganyar kami harapkan bisa bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tegas Kapolres. (Iwan Iswanda/martin)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners