Rekomendasi

Jokowi: Jangan Karena Pilkada Sama Tetangga Tak Bertegur Sapa

Kamis, 15 Februari 2018 : 22.53
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Satpres)
GOWA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di beberapa daerah mendapatkan perhatian serius dari Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan kerja di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Negara kembali berpesan agar pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tidak menjadikan masyarakat menjadi retak dan pecah karena berbeda pilihan, karena Pilpres dan Pilkada hanya lima tahun sekali dan menjadi pilihan politik setiap warga negara.

"Berbeda enggak apa-apa. Setelah itu rukun kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Jangan lupakan itu," ujar Presiden, Kamis (15/2/2018). Presiden mengingatkan jangan sampai antar tetangga tidak bertegur sapa hanya karena perbedaan pilihan.

“Terlalu besar perjuangan pejuang kita karena pilihan politik, kita tidak tegur sapa. Ukhuwah wathaniyah kita perkuat,” kata Kepala Negara.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Idrus Marham dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. (Martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya