Rekomendasi

KPU "Gelap-Gelapan" Verifikasi Faktual Partai Gerindra Karanganyar

Kamis, 01 Februari 2018 : 21.46
KARANGANYAR - Padamnya aliran listrik, mewarnai proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar terhadap sejumlah partai politik, Kamis (1/2/2018).

Seperti yang terlihat saat KPU melakukan verifikasi di kantor DPC Partai Gerindra. Meski aliran listrik padam, proses verifikasi terus dilanjutkan dengan menggunakan lampu darurat.

Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko, kepada wartawan, mengatakan, hari Kamis (1/2/2018) merupakan hari terakhir verifikasi terhadap parpol di Karanganyar.

Menurutnya, pada hari terakhir ini, KPU melakukan verifikasi terhadap PAN, PDIP, Gerindra, PKS, PKB dan PPP. Sebelumnya, KPU telah melakukan verifikasi faktual terhadap partai baru, diantaranya, Partai Perindo, PSI dan Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Hanura.

Baca juga: Verifikasi Faktual Parpol, KPU Gunakan Video Conference

“Ini merupakan haru terkahir kita melaksanakan verifikasi faktual terhadap parpol yang ada di Karanganyar. Setelah verifikasi, kita akan melakukan rapat pleno dan menyerahkan hasilnya kepada masing-masing parpol,“ kata Sri Handoko, Kamis (1/2/2018).

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra, Yulianto, mengatakan, dalam proses verifikasi ini, seluruh data yang ada telah sesuai dengan data Sipol. Seluruh data, menurut Yulianto, adalah data riil.

“Seluruh data riil dan tidak ada yang fiktif, termasuk keterwakilan perempuan,” kata Yulianto.
Dijelaskannya, setellah dilakukan verifikasi, KPU menyatakan jika kepengurusan DPC Partai Gerindra lolos verifikasi. Berita acara akan diserahkan di KPU pada hari Jumat (2/2/2018). (Iwan Iswanda/martin)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners