Rekomendasi

Lagi, Pemkab Beli Mobil Dinas Baru: Kali ini 17 Camat Terima Mobil Baru

Senin, 12 Februari 2018 : 11.17
KARANGANYAR - Setelah sepuluh Kepala Bagian mendapatkan mobil dinas baru, kini giliran tujuh belas camat yang menerima mobil dinas baru dari Pemkab Karanganyar. Mobil dinas baru ini, diserahkan bupati Karanganyar, Juliyatmono, di halaman Badan Keuangan Daerah (BKD), Senin (12/2).

Mobil dinas baru yang diterima para camat ini, bermerek, Toyota Avanza Velos tahun 2018. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, mobil dinas ini untuk menggantikan mobil dinas lama yang dinilai sudah tidak waktunya untuk diganti.

Untuk mobil lama, selanjutnya akan digunakan oleh instansi lain, yang memang membutuhkan.

“Mobil dinas baru ini sebagai penunjang kegiatan para camat dalam melayani masyarakat. Untuk mobil lama, akan digunakan oleh instansi lain yang memang masih membutuhkan kendaraan operasional,” kata bupati, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, kepala Dinas BKD, Sumarno, mengatakan, pengadaan mobil dinas baru ini dianggarakan melalui APBD tahun 2018. Dijelaskannya, anggaran untuk satu unit mobil Avanza velos ini senilai Rp 215 juta. Jika dikalikan 17, senilai Rp 3,655 miliar.

“Mobil dinas ini memang sudah selayaknya diganti karena sudah berusia lebih dari sepuluh tahun, dan sudah tidak maksimal lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar juga membeli sebanyak 10 unit mobil baru bagi para Kabag dengan anggaran Rp 2,5 miliar lebih. Dalam tahun ini, Pemkab telah membeli sebanyak 27 unit mobil dengan total anggaran Rp 5,650 miliar. (Iwan Iswanda/Gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya