Rekomendasi

Lagi, Tempat Oplos Gas Ilegal Digrebek Polres Metro Tangerang

Jumat, 02 Februari 2018 : 10.29
Gas Ilegal Digrebek Polres Metro Tangerang
TANGERANG - Sebuah rumah di Kampung Kandang Kambing, Ds. Lebak Wangi, RT 05/02, Sepatan Kabupaten Tangeranh digerebek oleh jajaran Reserse Kriminal Polrs Metro Tangerang. Penggerebekan ini dilakukan karena dirumah tersebut ada kegiatan penyuntikan gas ilegal 3 dan 14 kg.

Dalam penggerebekan ini patugas berhasil mengamankan 5 pelaku, yaitu Candra alias Roy, Wanri, Diki, Fauzi dan Soleh. Sementara itu Candra yang merupakan pemilik tempat pengoplosan gas hanya terdiam saat petugas melakukan penangkapan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan bahwa penggerebekan berawal dari laporan warga yang curiga dengan bau gas serta bunyi-bunyi seperti gas bocor.

"Penyuntikan ini dilakukan dari tabung gas yang 3 kg dipindahkan ke tabung gas 14 kg. Kemudian Tim melakukan pemeriksaan ketempat tersebut, dan benar bahwa Toko Candra ini tidak memiliki ijin terkait kegiatan tersebut," katanya, Jumat, (2/2/2018).

Setelah dilakukan pendalaman, lanjut Kapolres bahwa dalam satu hari toko tersebut bisa mengoplos sedikitnya 500 tabung gas yang 3 dan 14 kg. "Dalam satu hari, toko ini bisa melakukan pengoplosan sebanyak 500 tabung. Dan untuk omset dalam satu bulan bisa mencapai ratusan juta," jelasnya kembali.

Sementara itu Iyam yang merupakan tetangga depan rumah mengatakan kalau dirinya tidak menaruh curiga apapun. "Saya tidak tahu kalau dirumah itu ada tempat pengoplosan gas. Memang biasanya selalu sore mobil losbak datang untuk ambil gas. Dan hanya terdengar suara mendesis seperti gas bocor," jelasnya.

Dalam hal ini kelima pelaku melanggar pasal 53 tentang minyak dan gas bumi dan pasal 62 UU RI no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (Sly/Irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners