Rekomendasi

Maling Nekat, Springbed Pun Digondol Dari Dalam Kios

Jumat, 09 Februari 2018 : 21.40
Loading...
SUKOHARJO - Pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus membobol kios yang tak di tunggu pemiliknya kali ini terjadi di Sukoharjo. Dua kios dalam waktu bersamaan menjadi korbannya

Informasi yang diperoleh, Jum'at (9/2/2018) dari dua kios di pinggir jalan Kampung Nggronong RT 01 / RW 05, Kecamatan Sukoharjo Kota ini pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang berhasil menguras isi didalamnya. Bahkan springbed pun ikut diangkut dari salah satu kios

Korban pertama adalah kios yang dijadikan bengkel sepeda motor milik Wahyudi (46) warga Joho Baru blok K 15 RT 01 / RW 08 Kecamatan Sukoharjo Kota.

Sedang korban berikutnya adalah kios potong rambut milik Rofi Reinal Kurniawan (22) warga Tegalrejo RT 01/RW 04 Kecamatan Sukoharjo Kota. Letak kedua kios saling bersebelahan dan sama-sama tak ditunggu jika malam hari.

Dari ruko milik Wahyudi, pelaku berhasil menguras isinya yakni, 20 tabung gas elpiji 3kg, 40 buah ban sepeda motor, satu buah TV 22 inchi dan satu springbed. Kerugian ditaksir sekira Rp 10 juta.

Kesaksian salah satu korban, Rofi saat dihubungi menyebutkan kejadian pembobolan kios pada Kamis (8/2/2018) dinihari sekira waktu subuh. Kondisi lingkungan yang sepi menjadikan pelaku yang diduga membawa mobil bak terbuka dengan leluasa melakukan aksinya.

"Kerugian terbesar dari bengkel pak Wahyudi, kalau dari tempat saya hanya kehilangan satu set speaker stereo seharga 200 ribu," ucap Rofi saat dihubungi

Menurut Rofi (korban) kemungkinan sebelum beraksi para pelaku sudah mempelajari situasi lingkungan sekitar lokasi yang menjadi target. Mengingat kiosnya dan kios milik Wahyudi tak pernah ditunggu dimalam hari.

Peristiwa itu baru diketahui esuk harinya saat masing - masing pemilik kios hendak membuka gembok pintu ternyata sudah dalam keadaan bekas dicongkel paksa. "Tidak menutup kemungkinan pelaku sudah tak asing dengan lingkungan sini," ujarnya

Kapolsek Sukoharjo Kota, Polres Sukoharjo AKP Parwanto saat dikonfirmasi mengatakan anggotanya telah menerima laporan kejadian tersebut. Saat ini kasusnya sedang dalam.penyelidikan untuk mengungkap siapa para pelaku ini.

"Anggota sudah kami turunkan untuk memburu para pelaku," katanya. Berkaca dari kejadian, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang memiliki usaha dipinggir jalan supaya meningkatkan kewaspadaan setidaknya melakukan kontrol dan pengawasan. (Sapto Nugroho/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners