Rekomendasi

Oknum Guru Hamili Gadis di Bawah Umur

Kamis, 08 Februari 2018 : 12.57
Tersangka Esa, Oknum guru hamili gadis dibawah umur
KARANGANYAR - Dunia pendidikan di Karanganyar kembali tercoreng. Kali ini, oknum guru yang berinisial ESA (57) salah satu sekolah negeri di Kecamatan Gondangrejo, melakukan persetubuhan dengan gadis di bawah umur dengan iming-iming akan diberikan sejumlah uang.

Akibatnya, korban yang berinisial S (16) yang merupakan mantan murid pelaku, melahirkan seorang bayi laki-laki. Saat ini, bayi mungil tersebut, dirawat salah satu perawata di Gondangrejo.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Wakapolres Kompol Dyah Wuryaning Hapsari, dalam gelar perkara, Kamis (8/2/2018) mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula ketika warga menemukan bayi yang baru saja dilahirkan pada hari Selasa (6/2) lalu.

Menerima laporan adanya temuan bayi tersebut, Polsek Gondangrejo, langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan ESA yang diduga orang tua biologis bayi, pada haru Rabu (7/2).

"Pelaku merupakan salah satu guru di sebuah sekolah negeri di Kecamatan Gondangrejo. Untuk pengembangan lebih lanjut, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini, kita amankan," kata Wakapolres, Kamis (8/2/2018).

Atas perbuatannya, lanjut Wakapolres, ESA, dijerat dengan pasal 81 ayat 1 dan 2 UU no 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman lima tahun penjara.

Sedangkan S juga dijerat dengan pasal penelantaran anak. Meski demikian, masih menurut wakapolres, meski ditetapkan sebagai tersangka, S tidak ditahan, karena masih di bawah umur.

Sementara itu, kepada wartawan ESA mengakui jika S adalah mantan siswanya di salah satu sekolah di Gondangrejo. Dia mengaku mulai “pacaran” dengan S sejak tahun 2017 lalu. Menurut ESA, pertama kali melakukan hubungan badan dengan S pada bulan Mei tahun 2017 lalu di salah satu hotel.

Hubungan layaknya suami isteri ini dilakukannya sebanyak lima kali, higga akhirnya S hamil dan melahirkan seorang anak. “Saya melakukannya sebanyak lima kali. Saat itu, saya berjanji akan memberikan sejumlah uang,” ujarnya. (Iwan Iswanda/Gun)

Video Viral

Keseruan Saat AHY Putra SBY Disuguhi Martabak Oleh Gibran

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners