Rekomendasi

PDIP Kutuk Penyerangan Gereja St Lidwina Sleman

Minggu, 11 Februari 2018 : 22.27
YOGYAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto menyesalkan terjadinya penyerangan di Gereja Lidwina, Bedog, Sleman pada, Minggu (11/2/2018). Dia mengungkapkan bahwa tindakan tersebut sama sekali tidak mencerminkan ajaran nilai-nilai agama.

"Mengutuk keras segala macam teror/ penyerangan/ pengrusakan tempat2 umum khususnya tempat ibadah milik siapapun. Yang menimbulkan ketakutan, korban jiwa, harta benda," kata Bambang Praswanto dalam pernyataannya yang diterima hariankota.com, Minggu (11/2/2018).

Bambang meminta aparat Kepolisian dan TNI agar hadir dan bertindak setegas- tegasnya untuk mencegah terulangnya peristiwa semacam itu.

Berikut pernyataan resmi PDIP DIY:
  1. Mengutuk keras segala macam teror/ penyerangan/ pengrusakan tempat-tempat umum khususnya tempat ibadah milik siapapun. Yang menimbulkan ketakutan, korban jiwa, harta benda, dll.
  2. Menyerukan kepada Pemda DIY / Kabupaten/ Kota, aparat Kepolisian dan TNI agar hadir dan bertindak setegas-tegasnya untuk mencegah terulangnya peristiwa semacam itu.
  3. Menyerukan kepada warga masyarakat untuk waspada, hati hati, tetapi tidak saling curiga, tidak saling menghujat sehingga masyarakat aman, tenteram dan terlindungi dari teror dan rasa takut.
  4. Kepada Pemerintah, Kepolisian, TNI agar mengambil inisiatif menggalang persatuan nasional berdasarkan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta Pembukaan UUD 1945.
  5. Kami jajaran PDI Perjuangan DIY siap berdiri di depan dan siap bekerjasama dan bergotong royong dalam menegakkan dan mempertahankan Pancasila, NKRI dan kebhineka tunggal ika-an.
  6. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa Indonesia.
(dab/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners