Rekomendasi

PKS Ikuti 135 dari 171 Pilkada 2018, Target 60% Menang

Rabu, 14 Februari 2018 : 21.45
YOGYAKARTA - Kepala daerah yang dipimpin kader Partai Keadilan Sejahtera sudah banyak terbukti handal membawa kemajuan di daerah. Seperti di Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Maluku Utara dan masih banyak kepala daerah di tingkat kabupaten kota lainnya.

"Bagi PKS memenangkan Pilkada dengan menempatkan kader di berbagai tingkat bukan terkait kompetisi politik saja, tapi kontribusi untuk membangun negeri," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS, AlMuzamil Yusuf, Rabu (14/2/2018).

Hal itu disampaikan disela rapat pleno istimewa Fraksi PKS se-Indonesia dan Ngaji Budaya di Yogyakarta. Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu optimis bisa meraih hasil terbaik dal tiga pertarungan di tahun politik, mulai dari Pilkada 2018, Pemilihan Legislati dan Pemilu Presiden 2019.

Dia membeberkan dari 171 Pilkada 2018 ini, PKS mengikuti 135 pilkada mulai dari tingkat kabupaten kota dan provinsi. Pihaknya menargetkan memenangkan 60% kemenangan dari 135 tempat tersebut.

"Target ini diharapkan tercapai mengingat di tahun sebelumnya PKS menang di  54%  pilkada. Dengan modal kemenangan di banyak pilkada kami harapkan berdampak kenaikan kursi PKS dalam Pemilu 2019," jelasnya.

Saat ini, PKS juga akan memaksimalkan mesin politik berupa 9 Calon Presiden/ Wakil Presiden yang telah ditetapkan Majelis Syuro PKS untuk meraih dukungan yang lebih besar dari masyarakat. Keberadaan 9 Capres PKS ini menunjukkan Bangsa Indonesia punya banyak talenta, tidak hanya satu atau dua sosok lama.

“Sembilan Capres PKS adalah kader-kader terbaik kami yang terbukti handal, berprestasi dan punya visi misi untuk membangun Indonesia yang lebih baik," katanya.

Dari 9 Capres PKS yang telah ditetapkan nantinya akan dikerucutkan sebelum pendaftaran Capres. Yang terpenting saat ini, 9 Capres PKS mampu memperkuat citra PKS ke masyarakat luas. Mereka juga akan memberi dukungan dan menjadi juru bicara pada kader-kader PKS yang maju pada Pilkada 2018 ini.

Secara khusus di dalam pemenangan Pilkada dan Pemilu, PKS saat ini akan menyasar segmen potensial kelompok pemilih pemula dan juga generasi millenial. Untuk hal ini, PKS telah meluncurkan brand 'PKS Muda' sebagai wahana berkumpulnya anak muda dengan berbagai hobi yang ngetrend di kalangan milenial seperti olahraga, musik, dan nonton film.

"Untuk Pemilu 2019, banyak anak muda yang maju jadi Caleg PKS. Ini menunjukkan mereka tidak hanya jadi objek tetapi juga subjek. Ini kita harapkan mampu menguatkan dan menghadirkan politik yang lebih segar dan kreatif," imbuh Muzammil

Terkait Rapat Pleno Fraksi PKS kali ini yang dihadiri Alegda PKS se-Indonesia. Alegda PKS adalah salah satu mesin handal partai untuk mendukung pemenangan Pilkada dan Pemilu.

Untuk itu TPP Pusat DPP PKS telah mengeluarkan isntruksi setiap Aleg PKS berkontribusi maksimal memenangkan Calon PKS dalam pilkada di daerahnya. Alegda PKS juga punya tugas menambah kursi satu di masing-masing dapil.

"Saat ini ada 1.288 kursi PKS di daerah, 2019 nanti ditarget menjadi 2500 kursi," pungkasnya.(dab/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners