Rekomendasi

Rinto Subekti: Empat Pilar Penting Agar Bangsa Tak Mudah Diadu Domba

Selasa, 13 Februari 2018 : 22.13
KARANGANYAR - Anggota DPR RI RInto Subekti mengatakan di era globalisasi dan digital, generasi muda semakin melek gadget dan teknologi. Namun jangan sampai mereka melupakan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Oleh karena itu program sosialisasi empat pilar kebangsaan harus terus dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air. Sosialiasi empat pilar juga harus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan zaman. Terutama pada generasi muda.Pasalnya harapan bangsa terhadap generasi muda sangat besar.

Sebab, generasi muda saat ini terutama mahasiswa sangat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

"Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus senantiasa hidup di tengah masyarakat. Nilai-nilai ini jangan sampai pudar," papar Rinto Subekti dalam sosialisasi empat pilar di Balai desa Sambirejo, kecamatan Sambirejo, Sragen,Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018).

Menurut Rinto, MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada mahasiswa sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

Menurut Rinto, ideologi Pancasila sudah selesai atau sudah final menjadi dasar negara. Dengan demikian maka keberadaan Pancasila tak perlu dipermasalahkan lagi. Rinto dalam sosialisasi tersebut memuji Pancasila sebab dalam nilai-nilai Pancasila tak melihat asal usul, warna kulit, dan perbedaan lainnya.

"Lihat saja di luar negeri, masih ada saja sikap membeda-bedakan. Itu semua terjadi karena apa, ya karena mereka tak punya pancasila,"ujarnya. Dalam kesempatan tersebut, Rinto mengajak warga Sambirejo untuk berpikir maju dan terbuka. (mg1/Gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners