Rekomendasi

Simulasi Pengamanan Pilgub Jateng, Ricuh, Seorang Perusuh Kampanye Serang Calon Gubernur

Kamis, 01 Februari 2018 : 14.47
Loading...
Simulasi Sispamkota penanganan keamanan penyelenggaraan Pilgub Jateng oleh Jajaran Polres Sukoharjo. (foto: Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Petugas keamanan dari Polres Sukoharjo di bantu anggota TNI dan Satpol PP Sukoharjo berhasil mengamankan seorang pelaku kerusuhan yang mencoba menyerang salah satu pasangan calon gubernur usai melaksanakan kampanye putaran terakhir.

Tersangka sempat mengeluarkan senjata tajam dari balik jaketnya, namun berkat kesigapan petugas pengamanan, kejadian yang lebih fatal dapat dihindarkan. Sang calon Gubernur selamat tanpa ada sedikit pun luka.

Kejadian tersebut tersaji sebagai bagian dari simulasi sispamkota yang digelar Polres Sukoharjo, di Sentra Niaga The Park, Solobaru, Kecamatan Grogol, Kamis (1/2/2018). Kegiatan ini merupakan bentuk kesiap siagaan pengamanan pelaksanaan pemilu kepala daerah (gubernur)

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menjelaskan, kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkot) sebagai bentuk kesiapan aparat keamanan dari Polres Sukoharjo dibantu TNI menghadapi pesta demokrasi Pilgub Jateng pada Juni mendatang.

"Sengaja dalam simulasi diperagakan kemampuan dan taktik kepolisian saat melakukan pengamanan. Mulai dari antisipasi kerusuhan penetapan pasangan calon, masa kampanye, pendistribusian logistik, masa tenang, pemungutan suara hingga sampai pengamanan jika terjadi unjuk rasa,"terang Kapolres

Gelar simulasi yang juga dihadiri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya ini diharapkan bisa meningkatkan kekuatan dan kemampuan Polres Sukoharjo untuk mengantisipasi setiap kerawanan yang terjadi.

“Nantinya jumlah personil yang akan kita turunkan sekira 650 personil kepolisian. Belum lagi ditambah dari personil TNI dan Instansi terkait lainnya,” tandas Kapolres

Berdasarkan situasi kamtibmas saat ini, menurut Kapolres, Kabupaten Sukoharjo masih stabil dan aman. Bahkan dari prediksinya tidak akan terjadi gejolak hingga hari H pelaksanaan Pilkada nanti. (Sapto Nugroho/Gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners