Rekomendasi

Tokyo Paling Banyak Diserbu Orang Indonesia Saat Imlek

Selasa, 13 Februari 2018 : 21.45
SINGAPURA - Tokyo telah menyalip Bangkok sebagai tujuan liburan nomor satu pada Hari Raya Imlek (HRI) 2018 bagi wisatawan Asia. Posisi ini dipegang Bangkok selama dua tahun terakhir, menurut platform pemesanan daring global agoda.

Jepang telah menempati tiga posisi teratas, sejalan kiprah Kyoto yang pertama kali masuk dalam daftar tujuan liburan teratas pada HRI 2018.

Selain itu, Osaka naik dari posisi ke-9 pada 2016 ke posisi ke-3. Sebuah kota liburan yang mendominasi peringkat ini hanya dengan sebuah tujuan pantai – Phuket, Thailand – masuk dalam 10 besar.

Daya tarik distrik Yokohama Chinatown yang berada di dekat Tokyo – menggelar berbagai acara selama dua minggu, termasuk acara pesta hitung-mundur, pertunjukan tarian tradisional barongsai, pawai dan Festival Lampion – telah menarik berbagai wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Kelompok wisatawan asing terbanyak datang dari Taiwan (26%), Korea Selatan (15%) dan Tiongkok Raya (15%).

Sementara itu, peringkat beberapa tujuan liburan lain seperti Singapura dan Chiang Mai telah merosot: dari posisi ke-3 pada 2016 menjadi ke-8 pada 2018 dan dari posisi ke-7 pada 2016 menjadi ke-12 pada 2018, secara berurutan. (Rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners