Rekomendasi

Apresiasi Kinerja, Panglima TNI Usulkan Kenaikan Tunjangan Babinsa Dan Tunki

Selasa, 20 Maret 2018 : 19.45
Apresiasi Kinerja, Panglima TNI Usulkan Kenaikan Tunjangan Babinsa Dan Tunki (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO- Untuk menjaga dan mengapresiasi profesionalitas prajurit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengusulkan kepada pemerintah melalui Menteri Keuangan agar tunjangan Babinsa dan tunjangan kinerja (Tunki) dinaikan.

Hal itu disampaikan Panglima saat memberi pengarahan kepada seluruh jajaran prajurit TNI se-Soloraya di lapangan Markas Grup 2  Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Selasa (20/3/2018)

"Dan Insya Allah ( usulan kenaikan tunjangan) sudah ada Green Light (lampu hijau). Paling tidak kita sudah bisa berbangga dulu, tapi belum bisa bersuka cita," seloroh Panglima disambut tepuk tangan para prajurit yang hadir dalam acara tersebut

Penglima pun berharap, mudah - mudahan di awal 2019 atau pada pertengahan 2018 ini sudah ada keputusan bahwa tunki prajurit TNI bisa dinaikan lebih dari 50 persen. Sedangkan untuk Babinsa diupayakan nilainya sama dengan tunjangan Bhabinkamtibmas (Kepolisian-Red).

"Intinya di 2018 ini sudah akan dikeluarkan belanja barang yaitu, untuk Babinsa guna memenuhi kebutuhan bahan bakar sepeda motor operasional di wilayah. Mudah-mudahan di tahun ini juga bisa dikeluarkan," katanya.

Tak hanya itu, menyangkut kesejahteraan yang lain yakni, kebutuhan perumahan non dinas untuk prajurit, Panglima mengatakan Mabes TNI AD mulai tahun lalu hingga tahun ini, per tahun membangun 6000 rumah, dan akan ditingkatkan menjadi 10.000 rumah.

"Dan untuk Angkatan Udara (TNI AU) sudah merencanakan tahun ini membangun 1000 rumah non dinas untuk prajurit. Demikian juga untuk Angkatan Laut (TNI AU) dengan jumlah yang hampir sama," tandasnya.

Dengan adanya peningkatan kesejahteraan diharapkan para prajurit TNI selalu menjaga profesionalitasnya dan menghindari dari perbuatan yang dapat mencederai citra positif di mata masyarakat.

"Saya akan mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang belaku terhadap prajurit yang terbukti melakukan perbuatan asusila, terlibat narkoba maupun menjadi backing," tegasnya (Sapto Nugroho/gun)
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners