Rekomendasi

Bahas Ekonomi Syariah, IAIN Surakarta Tuan Rumah Temu Ilmiah Fossei Regional Jateng

Sabtu, 03 Maret 2018 : 17.48
Loading...
SUKOHARJO - Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Jawa Tengah (Jateng) pada agenda tahunan temu ilmiah tingkat provinsi atau Temilreg Jateng tahun ini menunjuk kampus Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menjadi tuan rumah.

Dengan tema "Optimizing Indonesian's Islamic Socio Tecno Financial," acara bermaterikan Seminar, lomba Ekonomi islam, Simposium, Kajian Ekonomi Islam hingga rapat pimpinan regional jateng tersebut berlangsung selama 3 hari, Jum'at-Minggu (2-4/3/2018).

Ketua penyelenggara, Agung Nurdiansyah menjelaskan, FoSSEI didirikan untuk mengisi peran dalam berbagai aspek yang dinilai masih kosong. Berkenaan dengan eksistensinya, organisasi ini muncul dan semakin tampak di permukaan berkat kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak sehingga menebar manfaat.

"Fossei berdiri secara mandiri tidak menginduk pada lembaga apapun baik pemerintah maupun swasta," jelasnya.

Ini kata Agung, menjadi ajang silaturahim dan konsolidasi kader ekonomi Islam yang mayoritas adalah mahasiswa dari seluruh Provinsi Jateng. Selain itu, juga bertujuan mempererat semangat dan orientasi dalam melakukan pengkajian, pendalaman dan penyebaran ekonomi Islam (Syariah) ke seluruh penjuru.

"Pada intinya dengan temilreg FoSSEI ini diharapkan konsep ekonomi yang digagas bisa dimulai dari kampus dengan para mahasiswa mengambil peran menjadi kader ekonomi Syariah," tandasnya.

Tercatat dalam agenda acara beberapa nama tokoh diundang untuk menyampaikan materi diantaranya, Menteri Koperasi Dan UMKM Anak Agung Gede, Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia Murniati Mukhlisin, serta tak ketinggalan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

"Untuk agenda Bapak Menteri Koperasi sudah menyampaikan tidak bisa hadir, beliau mengutus perwakilannya," pungkasnya. (Sapto Nugroho/dwi indah)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners