Rekomendasi

Bangun Dari Tidur Panjang, ISSI Sukoharjo Dapat Nakhoda Baru

Selasa, 13 Maret 2018 : 22.40
SUKOHARJO - Sekian lama tak pernah ada kegiatan, alih-alih menuai prestasi. Dunia olah raga balap sepeda Sukoharjo kali ini mencoba bangkit kembali dengan dipimpin nakhoda baru.

Dengan berbagai kendala yang ada, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pengcab Sukoharjo mulai berbenah untuk meraih mimpi dibawah ketua baru, Yoshua Sindhu Riyanto. Putra Bambang Riyanto, mantan Bupati Sukoharjo dua periode ini terpilih menjadi ketua periode kepengurusan 2018-2022.

"Saya ditantang dan tertantang untuk memajukan olah raga sepeda sport di Sukoharjo. Potensi Sukoharjo sangat bagus. Banyak atlit potensial disini, apalagi melihat semangat dari pelatih dan pecinta olah raga sepeda untuk memajukan ISSI Sukoharjo sangat tinggi," tandas Yoshua Sindhu Riyanto, Selasa (13/3/2018).

Yoshua dikukuhkan mengganti Ketua sebelumnya, Indra Surya, secara resmi pada Minggu (11/3) lalu. Adapun yang melantik perwakilan dari Pengprov ISSI Jateng, Roni.

Kepada hariankota.com Yoshua mengatakan, agenda terdekat yang akan dilakukan yakni, mempersiapkan ISSI Sukoharjo untuk ikut dalam ajang Porprov yang digelar akhir tahun ini.

Diakui, terjun memimpin dunia balap sepeda merupakan hal baru bagi Yoshua, namun dirinya optimis dapat membawa nama ISSI Sukoharjo lebih baik. "Saya juga masih belajar, tapi didukung pengurus dan pelatih yang handal kita siap maju dalam Porprov nanti. Apapun kendalanya kami siap," tegasnya.

Beberapa pekerjaan rumah yang sudah menanti dan perlu segera diatasi antara lain menyangkut sarana dan prasarana berupa perlengkapan dan peralatan sepeda sport, kaderisasi atlit, dan utamanya pada masalah pendanaan.

Perlu diketahui meskipun Sukoharjo merupakan Kabupaten terkecil kedua di Jawa Tengah namun sejumlah atlit nasional tercatat berasal dari sini, antara lain Djewarsi yang kini menjadi pelatih, Sri Suyamti dan sejumlah atlit profesional lain. (Sapto Nugroho/Dwi Indah)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners