Rekomendasi

Curah Huan Tinggi, Jalur Penghubung Dua Desa Ambrol

Senin, 12 Maret 2018 : 12.57
Loading...
Jalur Penghubung Dua Desa, Tasikmadu dan Kebakramat Ambrol
KARANGANYAR - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Karanganyar, berdampak kepada ambrolnya jalan penghubung antar desa di dua Kecamatan, yakni, kecamatan Tasikmadu dan Kebakramat, tepatnya di perbatasan antara Desa Kaling dan Desa Alastuwo, putus dan tidak bisa dilalui.

Pantauan hariankota.com, saat ini, jalan ambrol tersebut telah dipasang garis polisi Warga Desa Kaling, Tukino (45) mengungkapkan putusnya jalan desa tersebut sudah terjadi pada hari Senin (12/3/2018) sekitar pukul 01.00 dinihari.

Menurut Tukino, ambrolnya jalan penghubung tersebut, setelah sebelumnya turun hujan deras dengan intensitas tinggi.Akibatnya, jalan tersebut tidak dapat dilalui.

“Warga jelas tidak bisa melintas, padahal ini akses desa yang utama dari Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu menuju Desa Alastuwo yang berada di Kecamatan Kebakramat,” ujar Tukino, Senin (12/3/2018).

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Karanganyar, Agus Suwito mengatakan, penyebab putusnya jalan penghubung tersebut, disebabkan hujan deras. Akibatnya saluran air tidak mampu menampung volume air. Hal ini menyebabkan badan jalan ambles dan terputus.

“Kami minta agar Pemkab Karanganyar melalui dinas terkait, segera melakukan perbaikan. Karena jalan yang terputus tersebut, merupakan akses utama masyarakat yang berada di dua kecamatan,” jelasnya, Senin (12/3/2018). (Iwan Iswanda/Gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners