Rekomendasi

Deklarasi Anti Hoax, Lawan, Kejar, Tangkap dan Adili

Rabu, 21 Maret 2018 : 22.26
TANGERANG - Hari ini Polres Metro Tangerang bersama masyarakat Kota Tangerang melakukan deklarasi anti hoax di lapangan A. Yani, Kota Tangerang. Dalam upacara ini dipimpin langsung oleh Pjs. Walikota Tangerang M. Yusuf, dan dihadiri oleh Wakapores Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi, juga seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang.

Dalam penyampaian deklarasi anti hoax ini seluruh warga Tangerang agar bisa dengan bijak dalam menerima berita-berita yang sekiranya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Hal tersebut disampaikan Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf.

"Mari kita harus lebih selektif lagi dalam menerima berita yang memang belum tentu kebenarannya. Dan dalam penggunaan media sosial, agar seluruh warga Tangerang bisa lebih selektif lagi," katanya saat pimpin apel deklarasi anti hoax di Lapangan A. Yani, Rabu (21/2/2018).

Tidak hanya itu, M. Yusuf juga menambahkan bahwa dengan kemajuan tekhnologi saat ini banyak pihak yang menginginkan negara kita terpecah belah. Banyak oknum-oknum yang menyebarkan berita hoax agar bisa terjadi saling permusuhan diantara kita.

"Saya meminta agar semua masyarakat jangan asal menerima berita dan sebaiknya dilakukan kroscek terlebih dahulu," harapnya.

Sementara itu Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi mengatakan bahwa dalam deklarasi kali ini memang mengundang semua unsur masyarakat.

"Pada kesempatan ini kami mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama mendukukung semua berita dan stop hoax. Hal ini agar bisa menjaga situasi kamtibmas yang ada di kota tangerang apalagi pada saat moment pilkada," ujarnya.

Setelah melakukan apel deklarasi anti hoax, semua yang hadir melakukan tanda tangan di kain putih yang menunjukan kalau mendukung semua pemberitaan hoax. (Sly/gun)
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners