Rekomendasi

Demi Sudirman Said - Ida Fauziah, Sandiaga Uno Blusukan di Solo Jajal Bikin Serabi

Minggu, 25 Maret 2018 : 16.08
Published by Hariankota
Salah satu kegiatan jurkam Sudirman Said - Ida Fauziah (Cagub - Cawagub Jateng), Sandiaga Uno di Kota Solo menjajal membuat Serabi, kue tradisional khas Solo (foto Sapto Nugroho)
SOLO - Salah satu jurkam Sudirman Said - Ida Fauziah (cagub dan cawagub Pilgub Jateng 2018), yang juga kader Partai Gerindra, Sandiaga Uno melakukan safari politik blusukan di Kota Solo, Minggu (25/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung secara marathon di Kota Presiden Joko Widodo ini, Sandi mengunjungi beberapa sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti, Pasar Gede, Pasar Klewer serta pusat penjualan kue tradisional khas Solo, di Omah Serabi, H. Oemar, Jalan Gatot Subroto.

Bahkan ditempat pembuat Serabi tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sempat menjajal ikut membuat kue dengan menuangkan adonan berbahan dasar santan kelapa, tepung beras dan gula pasir ke wajan kecil diatas tungku arang.

"Saya ingin menyebarkan virus-virus kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi UMKM yang sekarang dirasakan masyarakat sudah makin sulit, dan biaya hidup semakin tinggi," katanya.

Solusi kondisi tersebut oleh Sandi disebutkan dengan cara mensinergikan UMKM dan ekonomi kerakyatan atau ekonomi akar rumput dengan peluang yang dimiliki di tiga sektor utama yakni, sektor pariwisata, sektor ekonomi kreatif dan sektor teknologi digital.

"Kami berharap usaha-usaha UMKM bisa berkembang, misalnya seperti usaha warung soto yang memiliki multi player effect dapat menyerap banyak tenaga kerja dari lingkungan sekitarnya," terangnya.

Hasil dari blusukan nantinya oleh Sandi akan dilaporkan kepada Sudirman Said, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar bisa ditindak lanjuti menjadi program kerja untuk membenahi ekonomi UMKM di Jateng.

"Inti blusukan itu yang paling efektif bukan pidato-pidato tapi kami menyerap aspirasi," pungkasnya. (Sapto Nugroho)
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners