Rekomendasi

Demokrat Kembali Kuasai Pemerintahan, Ini Janji SBY di Hadapan Petani Lembang

Minggu, 25 Maret 2018 : 21.53
BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji bila partai besutannya kembali menguasai pemerintahaan, maka kesejahteraan masyarakat yang pernah dirasakan saat dirinya menjabat bisa dirasakan kembali.

Hal itu diungkapkan SBY saat berdialog dengan kelompok tani dan ternak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barta.

SBY hadir dalam dialog yang digelar Partai Demokrat dalam rangka mengkampanyekan pasangan calon Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) yang maju di Pilbup Bandung Barat 2018.

Saat dialog berlangsung, sejumlah keluhan mengemuka, di antaranya, ialah mengenai harga pupuk dan obat tani yang mahal, kebutuhan pasar untuk tanaman hias, serta bantuan indukan sapi yang bagus.

Menanggapi keluhan para petani dan peternak itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih dulu menjelaskan bahwa kehadirannya ke Lembang ialah untuk memberikan dukungan bagi paslon Akur.

Aa Umbara dan Hengky, kata dia, telah mencatat dan mengingat keluhan para petani dan peternak, untuk kemudian memberikan solusinya apabila kelak menang di pilkada.

"Mungkin tidak bisa sekaligus, tentu ada kemampuan dan batas kemampuan bupati dan wakil bupati. Oleh karena itu, kami berharap, gubernur dan wakil gubernur mendatang juga memikirkan masalah-masalah seperti ini. Para anggota DPRD Jawa Barat, ingatkan gubernur dan wakil gubernur mendatang untuk juga memecahkan masalah-masalah seperti ini untuk rakyat yang kita cintai," kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuturkan, Demokrat berkewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jika kembali dipercaya berada di pemerintahan. Dari hasil kunjungannya ke berbagai daerah di Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku banyak persoalan masyarakat yang menyangkut penurunan daya beli masyarakat. Soalnya, menurut dia, perekonomian Indonesia sedang meluluh.

"Dulu (sewaktu Susilo Bambang Yudhoyono/SBY) jadi presiden -red) tumbuh 6 persen, sekarang tumbuh 5 persen, karena masih banyak yang belum dapat lapangan pekerjaan alias menganggur. Kalau menganggur, tidak punya penghasilan. Kalau tidak punya penghasilan, ya tidak punya uang. Kalau toh tidak menganggur, penghasilannya sedikit. Sementara harga-harga barang sudah terlanjur naik," tutur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau dulu, dengan dukungan semua, 10 tahun saya dan Demokrat, bersama-sama bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Maka nanti, kalau (Demokrat) kembali ke pemerintahan, siapapun presidennya, yang di pemerintahan partai-partai manapun, Demokrat akan habis-habisan melanjutkan program-program yang baik," imbuhnya.(Mg35/irawan)
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners