Rekomendasi

Diduga Cemarkan Nama Kapolda Sumut, Dua Wartawan Online Diamankan

Rabu, 07 Maret 2018 : 21.50
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw
MEDAN – Dua orang wartawan online terpaksa diamankan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda) Sumut. Kedua wartawan yang diketahui bernama Jon Roi Tua Purba dan Lindung Silaban dari media online sorotdaerah.com ini diamankan karena diduga telah mencemarkan nama baik Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

“Mereka berdua masih diperiksa oleh penyidik Krimsus terkait pemberitaan yang mereka buat,” kata Kasubbit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Rabu (7/3/2018). Disebutkan Nainggolan, kedua wartawan itu diamankan karena pemberitaan yang mereka buat di sorotdaerah.com tidak sesuai kebenarannya.

“Inilah kawan-kawan wartawan suka melintir berita. Padahal yang disampaikan tidak seperti itu,” ujarnya. MP Nainggolan mengaku pihaknya sudah berkordinasi dengan Dewan Pers terkait berita yang ditayangkan di sorotdaerah.com.

“Dewan pers bilang kedua wartawan itu bukan wartawan karena mereka tidak terdaftar di Dewan Pers. Lagian kedua wartawan tersebut tidak tergabung dalam organisasi kewartawanan,” kata MP Nainggolan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan kedua wartawan itu membuat kartu persnya sendiri.

“Jon Roy Tua Purba sudah pulang pagi tadi dan statusnya sebagai saksi, sedangkan Lindung Silaban masih diperiksa dan akan segera digelar awal untuk menentukan posisi kasusnya. Perlu diingat, keterangan dari Dewan Pers yang bersangkutan bukan wartawan, dia membuat kartu wartawan sendiri,” kata Rina.

Kedua jurnalis ditangkap kemarin oleh Subdit II/Cyber Crime Polda Sumut atas berita di sorotdaerah.com terkait dugaan penerimaan gratifikasi oleh Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dari pengusaha Mujianto. (Safrudin/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners