Rekomendasi

Duka Korban First Travel Asal Karanganyar Mengharap Uangnya Kembali

Selasa, 13 Maret 2018 : 22.47
Duka Korban First Travel Asal Karanganyar Mengharap Berharap Uangnya Kembali (Foto:Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Sebanyak 45 orang warga Karanganyar menjadi korban biro perjalanan umroh, First Travel, yang saat ini kasusnya disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Depok Jawa barat, dengan terdakwa Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraidah Hasibuan.

Ditemui hariankota.com, Suti (50) warga Dusun Manggung Rt 03/Rw 07 Kelurahan Cangakan, Kecamatan Karanganyar kota, menuturkan, awalnya dia menerima promo dari First Travel yang menawarkan umroh dengan biiaya murah.

Menurut Suti, saat ini, dia ditawarkan dapat berangkat umroh dengan biaya Rp 14 juta, pada tahun 2014 lalu.

Karena tertarik, Suti, lantas membayar lunas biaya umroh tersebut melalui rekening First Travel. Saat itu, menurut Suti, dia bersama 45 orang warga Karanganyar lainnya, dijanjikan akan segera diberangkatkan.

“Saya tertarik karena biayanya murah jika dibandingkan dengan biro lain. Dari hasil uang tabungan sebagai penyapu jalan, saya melunasi biaya umroh tersebut. Saya transfer ke rekening Firs Travel,” kata Suti, Selasa (13/3/2018) sore di kediamannya.

Namun setelah ditunggu selama satu tahun, Suti tidak juga diberangkatkan. Bahkan, oleh salah satu petugas Firs Travel, dia diminta tambahan biaya Rp 2,5 juta. Suti pun menurutinya. Namun, lagi-lagi, Suti belum juga berangkat.

Ketika petugas yang mengaku dari First Travel kembali meminta tambahan biaya, Suti menolaknya. “Saya hanya bisa pasrah dan berharap uang saya kembali,” ujarnya sambil menitikkan air mata.

Isteri Suwanto ini juga menuturkan, keinginan untuk berangkat ke tanah suci merupakan cita-citanya sejak lama. Setiap bulan, penghasilan dari pekerjaaan sebagai penyapu jalan, dia kumpulkan.

Sampai akhirnya dia mendapat promo ibadah umroh. Namun, keberangkatan ke tanah suci melalui First Travel tersebut, akhirnya gagal. “Ya sudahlah mas. Saya hanya pasrah. Saya berharap uang saya bisa kembali. Uang situ sangat besar bagi saya,” pungkasnya. (Iwan Iswanda/gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners