Rekomendasi

Gangguan Jiwa Bapak Kambuh, Dapur Rumah Anak Jadi Sasaran Amukan

Jumat, 09 Maret 2018 : 15.54
Keman (50) penderita gangguan jiwa, warga Tegalrejo, Desa Paluhombo, Kecamatan Bendosari saat dibujuk petugas agar mau dibawa ke RSJ. (Foto. Istimewa)
SUKOHARJO - Warga Tegalrejo RT 02/RW 05 Desa Paluhombo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo masih hangat menggunjing peristiwa pengamanan seorang warganya lantaran dengan bertelanjang badan mengamuk didalam sebuah rumah memporak-porandakan seisi dapur.

Informasi yang diperoleh Jum'at (9/3/2018) warga tersebut diketahui bernama Keman (50), adapun ruang dapur yang menjadi sasaran amukannya adalah rumah milik anaknya sendiri. Meski begitu, peristiwa mencekam tersebut sempat membuat para tetangga cemas karena tak ada satupun yang berani meredam amukan pelaku.

Salah seorang tetangga yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa Keman selama ini diketahui menderita gangguan kejiwaan. Di saat penyakitnya kambuh, dia dipastikan akan berulah. "Pak Keman itu menderita sakit jiwa dan sering mengamuk jika kambuh," tuturnya.

Beruntung kejadian pada Kamis (8/3/2018) kemarin, anggota Polsek Bendosari, Polres Sukoharjo yang mendapat laporan dengan dibantu anggota TNI dari Koramil setempat dapat membujuk pelaku untuk dibawa ke rumah sakit jiwa.

"Memang betul dari kesaksian keluarga, pelaku menderita sakit jiwa sudah lama dan sering mengamuk jika sedang kumat," kata Kapolsek Bendosari, Polres Sukoharjo AKP Zunaidi melalui Humas Polsek Bendosari Aiptu Ana.

Ana membenarkan, saat pihaknya mendatangi lokasi, pelaku dalam keadaan tidak memakai pakaian dan berbicara seenaknya sendiri. Setelah dibujuk beberapa kali, akhirnya oleh petugas setelah pelaku mau dikenakan pakaian, tanpa perlawanan juga mau saat dibawa ke rumah sakit jiwa.

"Pelaku sudah kami antar ke Rumah Sakit Jiwa di Kota Solo," jelasnya.

Ditambahkan Ana, bahwa dalam kejadian tersebut yang dilakukan anggota kepolisian bukan pengamanan melainkan pihak keluarga meminta pertolongan untuk mengantar pelaku ke RSJ. (Sapto Nugroho/Gun)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners