Rekomendasi

Heboh Ramalan 2030 Indonesia Bubar, Warga Solo Kirim Surat Untuk Prabowo

Selasa, 27 Maret 2018 : 19.20
Heboh Ramalan 2030 Indonesia Bubar, Warga Solo Kirim Surat Terbuka Untuk Prabowo (Foto:Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Heboh pernyataan Prabowo Subianto tentang prediksinya Indonesia bakal bubar pada tahun 2030 juga merembet ke Kota yang pernah dipimpin Presiden Joko Widodo sewaktu menjabat Walikota.

Sekelompok warga di Solo yang memaknai pernyataan tersebut sebagai sebuah peringatan, mengajak kepada semua komponen bangsa bersatu memperkokoh persatuan agar apa yang diprediksikan tersebut tidak terjadi.

Bertempat di Tugu Kebangkitan  Nasional, Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa  (27/3/2018), puluhan warga dipimpin tokoh masyarakat Solo, Sri Eko Galgendu menggelorakan semangat dengan aksi membacakan surat terbuka Merah Putih untuk Prabowo Subianto bertajuk Van Solo Begin de Victory yang artinya Kebangkitan dimulai dari Solo.

"Apa yang telah diucapkan oleh Prabowo Subianto yang menyebut NKRI 2030 akan bubar (tinggal nama) sejatinya mengingatkan sejarah panjang  Indonesia yang awalnya terdiri dari berbagai kerajaan."sebut Eko

Menurutnya, merujuk sejarah kelam bubarnya beberapa kerajaan besar di Bumi Nusantara seperti,  kerajaan besar Mataram kuno, Singosari, Kediri, Pajajaran, Majapahit dan kerajaan lainnya, akhirnya semua sirna lantaran didera konflik perpecahan.

"Semua kini tinggal nama. Kita tidak tahu dimana pusat pemerintahannya. Semua bubar tinggal nama," tutur Eko

Eko pun berharap melalui aksi ini, seharusnya masyarakat, termasuk juga para pemimpin di Indonesia bisa memahami dan mengambil makna positif dari "warning" (peringatan) Prabowo agar kondisi tersebut tidak lagi terjadi.

"Seluruh komponen bangsa harus memahami perlunya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI."tegasnya

Eko yang juga menyatakan dirinya mendukung Prabowo Subianto menjadi calon Presiden RI 2019 ini  mengajak semua lapisan masyarakat membulatkan tekad mempersatukan bangsa dalam wujud persatuan ekonomi, persatuan politik, kekuatan budaya, kekuatan sosial baru.

"Disini di depan tugu perjuangan, tugu kebangkitan Nasional ini saya mendukung Letjen TNI Purnawirawan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia," tandasnya (Sapto Nugroho/irawan)
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners