Rekomendasi

Hore! Polresta Tangerang Tangkap Sindikat Pemalsu STNK

Senin, 26 Maret 2018 : 22.26
ilustrasi
TANGERANG - Dua pelaku pemalsu dokumen Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) diringkus petugas Unit Jatanras Polresta Tangerang, di Jalan Raya Serang, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial TP dan DD.

“Awalnya, kami dapat informasi dari warga, bila dilokasi tersebut akan ada transaksi STNK palsu, Kami langsung bergerak dan berhasil menyergap pelaku,” ujar Wiwin Setiawan, Senin (26/3/2018).

Adapun modus yang dilakukan kedua pelaku membeli mobil murah dari seorang pemasok, setelah itu STNK mobil dibuat sendiri oleh kedua pelaku dengan nama pelaku itu sendiri.

Dari penangkapan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan tiga unit mobil dengan merk yang berbeda, diantaranya Honda Jazz, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

“Diduga, ketiga mobil yang dibeli pelaku ini merupakan mobil tarikan leasing yang tanpa dilengkapi surat-surat,” jelas Kasat Reskrim.

Saat ini, polisi masih terus memburu pelaku penjual mobil yang diduga merupakan sindikat.

Sementara, kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolresta Tangerang guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat Pasal 263 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun penjara. (Sly/gunadi)
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners