Rekomendasi

Idolakan Ganjar, Yuswanto Hadiahkan Kaos 'Saya Banyumas, Saya Ganjar'

Minggu, 25 Maret 2018 : 21.32
Published by Hariankota
BANYUMAS - Kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jawa Tengah menjadikannya diidolakan Sugeng Yuswanto (65). Warga Purwokerto tersebut tak ingin melewatkan kesempatan bertemu saat mengetahui Ganjar mengikuti acara Ngopi Bareng di Warung Kenthir di Jalan Dr Angka Purwokerto, Minggu (25/3/2018) sore.

Tak sekadar bertemu, Sugeng memberikan hadiah berupa kaos oblong yang didesain khusus. “Kami mendesain kaos itu bersama-sama teman-teman yang memang mengidolakan Pak Ganjar. Kami mencetak desain kaos itu dan hari ini kami memberikannya kepada Pak Ganjar,” katanya.

Kaos bergambar Ganjar Pranowo itu berwarna hitam. Pada bagian depan kaos terdapat tulisan “Saya Banyumas, Saya Ganjar.” Sedangkan pada bagian belakang kaos terdapat tulisan “Wong Ngapak.”

Yuswanto mengungkapkan, ia dan teman-temannya mengidolakan Ganjar karena kemampuan dalam banyak hal yang dimiliki Ganjar saat memimpin Jawa Tengah. “Kami pastikan beri dukungan kepada Pak Ganjar terpilih kembali menjadi gubernur untuk kedua kali,” ujar Yuswanto.

Dalam acara tersebut, Ganjar bertemu dengan para pelaku industri kreatif dan pegiat seni. Salah satunya meminta agar calon gubernur nomor urut satu tersebut
lebih memperhatikan bidang seni dan budaya.

Menanggapi saran tersebut, Ganjar menyatakan bila dirinya tak pernah berhenti mendorong kemajuan seni dan budaya di Jawa Tengah. Satu di antara wujudnya yang sudah terealisasi adalah menerapkan kebijakan pemakaian Bahasa Jawa setiap hari Kamis.

“Saya terapkan pemakaian Bahasa Jawa setiap Kamis di lingkungan Pemprov Jateng. Nah itu sudah berjalan di lingkungan Pemprov tetapi ada beberapa daerah yang belum melakukan sepenuhnya,” kata Ganjar.

Ganjar juga menceritakan dirinya beberapa kali terlibat langsung dalam perhelatan pementasan wayang orang.

“Saya ikut main wayang orang. Awalnya memang grogi tetapi lama kelamaan kecanduan. Itu adalah satu contoh kecil bagaimana saya selalu antusias mendorong kemajuan seni dan budaya di Jawa Tengah,” jelasnya.(nugi/martin)
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners