Rekomendasi

Ini Mimpi Tommy Soeharto Bawa Partai Berkarya Jadi Tiga Besar

Sabtu, 10 Maret 2018 : 23.22
Ketua Dewan Pembina DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra memukul gong saat Rapimnas (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
SOLO - Setelah lolos sebagai perserta pemilu 2019 dengan nomer urut 7, Partai Berkarya langsung tancap gas dengan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke III di Solo, Jawa Tengah.

Dalam Rapimnas yang mengangkat tema Menuju Pemilu 2019 Bersama Partai Berkarya untuk Indonesia Jaya sejumlah agenda telah dipersiapkan. Termasuk mengangkat Ketua Umum DPP partai Berkarya periode selanjutnya untuk menggantikan Ketua DPP Partai Berkarya saat ini Neneng A Tutty.

Seperti dikutip hariankota.com dari okezone, meski pembahasan calon pengganti Ketua Umum masih belum diputuskan, namun nama putra bungsu almarhum Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto yang saat ini duduk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya dielu-elukan perserta Rapimnas untuk duduk sebagai Ketua Umum.

Tommy Soeharto yang mendengar namannya dielu-elukan kadernya hanya tersenyum. Justru, dalam sambutan politiknya, Tommy Soeharto mengingatkan para kadernya bila kepengurusan Partai Berkarya masih belum lengkap.

Menurut Tommy, meski Partai Berkarya secara resmi telah dinyatakan lolos sebagai partai politik perserta pemilu, namun kepengurusan partai Berkarya baru ada di 458 Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.

"Ingat, meski Partai Berkarya sudah lolos sebagai partai perserta pemilu, tetapi kepengurusan Partai Berkarya belum lengkap. Saat dinyatakan lolos, kepengurusan Partai Berkarya baru ada di 458 Kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Padahal, jumlah Kota dan Kabupaten di Indonesia ada 514 kota dan Kabupaten. Sehingga, saya berharap, seluruh kader harus melengkapi kepengurusan," papar Tommy yang disambut teriakan kesanggupan para kadernya, Sabtu (10/3/2018).

Mengapa demikian, karena, ungkap Tommy, Partai Berkarya memiliki target saat Pemilu nanti. Tommy menargetkan,tiap-tiap DPRD, terutama ditingkat Kabupaten atau Kota, Partai Berkarya mampu meraih tiga kursi di Parlemen.

Pasalnya, satu kursi saja, jumlah suara yang dikumpulkan setidaknya 10 ribu suara. Dengan tiga kursi, sama juga partai berkarya mampu mendapatkan suara sebanyak 36 ribu suara. Sehingga, bila dikalikan dengan jumlah kota dan kabupaten sebanyak 514 suara, jumlah total secara keseluruhan sebesar 18 juta.

"Bila Partai Berkarya mendapatkan jumlah 18 juta suara, Partai Berkarya masuk kedalam tiga partai besar. Sehingga, target pesimis saya, tiap DPRD ditingkat Kabupaten atau kota, mendapatkan tiga kursi.

Jadi, kepengurusan harus dilengkapi dulu agar target itu bisa tercapai," ungkap Tommy mengakhiri pidato politiknya tanpa menjawab permintaan kadernya yang terus mengelukan menjadi Ketua Umum.

Sumber: okezone
(irawan)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners