Rekomendasi

Jawa Rock Reggae Sukir Genk Goyang Dies Natalis Univet Bantara Ke-50

Rabu, 28 Maret 2018 : 21.15
Published by Hariankota
Jawa Rock Reggae Sukir Genk Goyang Dies Natalis Univet Bantara Ke-50 (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Kelompok musik beraliran jawa rock reggae, Sukir Genk asal Wonogiri yang sangat populer dengan lagu - lagu hitsnya menggoyang kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) dalam Dies Natalis ke 50, Rabu (28/3/2018)

Seribuan penonton terdiri mahasiswa dengan antusias kompak berjoget mengikuti alunan lagu Sukir Genk yang tak asing di telinga mereka. Beberapa lagu ciptaan grup ini bahkan sering dibawakan penyanyi dangdut koplo terkenal seperti, Nella Kharisma dan Via Vallem seperti, Dikiro Preman dan Bidadari Keseleo.

Di temui di sela acara, Rektor Univet Bantara Ali Mursyid mengatakan, berbagai kegiatan sengaja digelar termasuk pentas Sukir Genk di usia Univet Bantara ke-50 ini. Menurutnya, momen Dies Natalis ke-50 akan di jadikan tonggak penggembangan kampus sesuai tuntutan digital disruption era.

"Karena dijaman yang disebut jaman gonjang - gonjang digital ini, kalau kita tidak mempersiapkan maka dikawatirkan nasibnya akan ketinggalan, kembali ke jaman konvensional. Bagaimanapun juga, era digital akan merambah ke dunia pendidikan." kata Rektor

Selain rencana pengembangan mengikuti era digital, di bidang fisik kampus, Rektor juga mengatakan akan dikembangkan dengan membangun gedung pusat yang dirancang sebagai ikon Univet Bantara.

"Nanti didalamnya akan diisi berbagai fasilitas untuk menunjang pengembangan digitalisasi tersebut. Internet Teknologi (IT) akan digenjot untuk mendominasi agar pembelajaran mengarah pada pembelajaran online dan pembelajaran jarak jauh. Jadi kalau sarana dan pra sarana, konsentrasinya pada laboratorium dan IT."imbuhnya

Saat ini dengan 8 program studi (Prodi) Univet Bantara telah mengantongi akreditasi B. Seiring pengembangan yang akan dijalankan maka diharapkan pada reakreditasi tahun 2020 mendatang, semua Prodi yang ada dapat mendukung agar naik kelas ke akreditasi A.

Dalam peringatan Dies Natalis yang berlangsung selama 3 hari ini (26 - 28/3/ 2018), berbagai kegiatan yang digelar diantarnya, pameran hasil karya KKN mahasiswa, bakti sosial, pentas musik dan kunjungan ke panti asuhan. Untuk bakti sosial, sedikitnya 100 paket sembako senilai Rp 100 ribu dibagikan ke warga sekitar kampus. (Sapto Nugroho/dwi indah)



Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More