Rekomendasi

Kasus PT RUM, Pengacara Tersangka Ujaran Kebencian Resmi Ajukan Penangguhan

Rabu, 21 Maret 2018 : 22.22
Published by Hariankota
Kasus Tolak PT RUM, Pengacara Tersangka Ujaran Kebencian Resmi Ajukan Penangguhan Penahanan (Foto:Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO – Kuasa hukum Bambang Hesthi Wahyudi (BHW) tersangka dugaan pelanggaran UU ITE  terkait aksi penolakan operasional PT RUM mengajukan penangguhan penahanan.

Surat pengajuan penangguhan penahanan tersebut diajukan tim penasihat hukum dari Law Office Sumarsoni, S.H & Associates ke Kapolres Sukoharjo, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolri, Rabu (21/3/2018)

“Sebelumnya pengurus Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Sukoharjo juga telah menguasakan kasus yang menjerat BHW kepada kami.”kata Sumarsoni

Menurut Sumarsoni, permohonan penangguhan penahanan diajukan untuk BHW yang juga salah satu pembina MPL Sukoharjo setelah melalui berbagai pertimbangan. Diantaranya, tersangka merupakan tulang punggung keluarga dan belum pernah terjerat kasus hukum.

“Kami memastikan jika dikabulkan, tersangka tidak akan menghilangkan barang bukti yang telah ditemukan Polri, atau melarikan diri.”sebutnya

Dalam hal ini, Sumarsoni sebagai penasehat hukuim dan keluarga tersangka, sanggup membina dan mengawasi agar yang bersangkutan (BHW) tidak mengulang melakukan perbuatan melanggar hukum lagi..

Seperti diketahui, BHW dan satu tersangka lagi (DTW) ditangkap pada Rabu (14/3/2018) lalu. Informasi yang diperloleh,BHW ditangkap petugas gabungan dari Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 02.00 WIB dinihari di rumahnya Dukuh Ngepeng RT 02 RW 08, Desa Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo.

Hingga kini BHW dan DTW ditahan dengan sangkaan melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 yang mengubah UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau pasal 310 ayat (2) KUHP (Sapto Nugroho/gun)
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More