Rekomendasi

Ketua Komisi A DPRD DIY: Rakyat Kecam Amin Rais Tebar Fitnah

Rabu, 21 Maret 2018 : 22.11
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Pernyataan Amien Rais yang menuding program sertifikasi tanah pemerintahan Joko Widodo ngibul sangatlah tidak elok.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengatakan langkah konkret pemerintahan Joko Widodo melaksanakan program penyerahan sertifikat tanah kepada rakyat bertujuan agar rakyat memiliki dokumen yang sah dan legal.

“Amien Rais sebaiknya  meralat ucapannya. Itu jauh dari etika seorang dosen dan tokoh. Apa di Jogja Amien Rais nggak punya tanah yang bersertifikat? Berapa jumlahnya? Berapa luasnya?  Jangan dikira rakyat tidak tahu. Seharusnya Amin Rais paham arti penting sertifikat bagi rakyat. Pemerintah sedang membantu rakyat memiliki sertifikat kok malah difitnah dengan mengatakan ngibul. Rakyat Jogja mengecam tindakan Amin Rais tebar fitnah,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY, Rabu (21/3/2018).

Bagi rakyat,ungkap Eko, kepemilikan sertifikat tanah meskipun aset yang dimiliki rakyat hanya sejengkal saja, pemberian sertifikat tanah secara gratis yang dilakukan pemerintah sangatlah berarti. Bisa saja, masalah sertifikat tanah bagi sosok Amien Rais dianggap kecil dan tidak berarti.

Eko Suwanto, wakil rakyat dari DIY menyatakan rakyat di Yogyakarta sungguh merasa malu dan mengecam sikap dan pernyataan dari Amien Rais yang terus menyerang pemerintahan Joko Widodo tanpa dasar.

“Amien Rais lama tinggal di Jogja, namun sayang sekali, tidak memahami budaya Jawa. Tidak mampu menyerap karakter orang Jawa yang welas asih dan tepo sliro” kata Eko Suwanto.

Sebagai seorang tokoh seharusnya memahami filosofi kepemimpinan, terlebih Beliau seorang pendidik. “Masak Amien Rais tak memahami filosofi ing ngarso sung tuladha,  ing madya mangun karsa, tut wuri handayani? Sebagai orang tua seharusnya santun dan memiliki tata krama dalam menyampaikan pendapat ” kata Eko Suwanto.

Pernyataan kontroversial dari Amien Rais, patut disayangkan dan merisaukan banyak pihak. Di tengah suasana politik nasional yang menghangat,  tuduhan tak beralasan dengan pernyataan negatif kepada pemerintahan Joko Widodo hanya membuat keresahan saja.

“Saya memahami rakyat yang resah dengan pernyataan Amin Rais. Kita berharap masyarakat Jogja kembali menggelorakan jati diri kebudayaannya agar selalu hidup berdampingan dengan tetangga dan sesamanya dengan baik” kata Eko Suwanto. (dab/irawan)
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners