Rekomendasi

Lakon Ki Ageng Pengging Sepuh Tandai Deklarasi Fornas Bhinneka Tunggal Ika Solo Raya

Minggu, 18 Maret 2018 : 19.33
Published by Hariankota
Lakon Ki Ageng Pengging Sepuh Tandai Deklarasi Fornas Bhinneka Tunggal Ika Solo Raya (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Sebuah pertunjukan seni kethoprak dengan lakon Ki Ageng Pengging Sepuh menandai deklarasi berdirinya DPD Ormas Forum Nasional (Fornas) Bhinneka Tunggal Ika se Solo Raya di Joglo Sriwedari, Solo, Minggu (18/3/2018)

Abil Khoirudin yang ditunjuk menjadi ketua DPD Solo Raya mengatakan, terbentuknya Fornas Bhinneka Tunggal Ika berangkat dari rasa keprihatinan dengan kondisi sosial masyarakat yang mulai menampakan gejala intoleransi

"Kami ingin menghargai keragaman yang ada. Keberagaman tidak dilihat sebagai ancaman akan tetapi merupakan sebuah potensi yang harus dipersatukan," tutur Abil.

Dalam ormas ini, berbagai kelompok masyarakat lintas agama disebutkan bergabung serta menghadiri deklarasi, diantaranya, Ketua PC NU Surakarta, A Helmy Sakdillah mewakili kalangan tokoh Islam.

Kemudian juga ada dari perwakilan Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Khonghucu, penghayatan aliran kepercayaan hingga seniman dan budayawan.

Ketua Panitia Deklarasi, Joko Ngadimin menambahkan, berdirinya Ormas Fornas Bhinneka Tunggal Ika adalah untuk menyatukan satu tekad dalam wadah kebhinekaan guna mewujudkan persatuan lintas agama dan lintas masyarakat

"Pertemuan siang ini, merupakan sesuatu yang bersejarah berkumpulnya ormas dan tokoh  se Soloraya," pungkasnya (Sapto Nugroho/gun)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More