Rekomendasi

Masih Rendah, Pemkab Sukoharjo Dorong Sekolah Gelorakan Budaya Literasi

Minggu, 25 Maret 2018 : 10.18
Published by Hariankota
Masih Rendah, Pemkab Sukoharjo Dorong Sekolah Gelorakan Budaya Literasi (Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Untuk menjadikan dunia pendidikan berkualitas, tentu sangat banyak faktor yang berkaitan dan saling mempengaruhi. Salah satu upaya pemerintah menjadikan pendidikan berkualitas adalah melalui meningkatkan budaya literasi.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam sebuah kesempatan hadir di acara "Spensa Expo 2018" SMPN 1 Sukoharjo, mendorong agar semua Sekolah di Kota Makmur mulai membudayakan gerakan literasi dengan melibatkan seluruh siswa.

"Semua sekolah harus melaksanakan dengan tujuan untuk memajukan pendidikan. Terlebih lagi saat ini peringkat literasi di Indonesia masih rendah," kata Bupati.

Harapannya jika itu dilaksanakan, ke depan Sukoharjo tidak ketinggalan akan literasi. Dengan gerakan literasi di sekolah, maka akan muncul budaya literasi-literasi baru.

Sementara sebagai tuan rumah, Kepala SMPN 1 Sukoharjo Indiah Dewi Murni mengatakan, dalam kegiatan “Spensa Expo 2018” ini, sejumlah kegiatan bertema literasi di pergelarkan dalam sebuah expo (Pameran) bertema literasi.

"Acara ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Misalnya, ada olimpiade literasi, hingga peluncuran buku karya siswa dan guru." terangnya

Sebagai bukti keseriusan Pemkab Sukoharjo dalam memajukan pendidikan, saat ini Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Sukoharjo tengah menyusun Peraturan Bupati (Perbub) tentang penguatan Gerakan Literasi dan Gerakan Literasi sekolah.(Sapto Nugroho/dwi indah)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More