Rekomendasi

Oorth Aplikasi Medsos Karya Anak Negeri Rambah Versi iOS Dan Web

Rabu, 21 Maret 2018 : 15.45
Published by Hariankota
Oorth Aplikasi Medsos Karya Anak Negeri Rambah Versi iOS Dan Web (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Berawal dari keresahan kerena belum ada media sosial (medsos) yang mengintegrasikan kebutuhan - kebutuhan komunitas secara digital dan bagaimana medsos bukan hanya menjadi ajang mencari eksistensi diri, tetapi juga memberikan manfaat bagi banyak orang.

Lahirlah aplikasi medsos Oorth dari Solo, Jawa Tengah yang diklaim oleh tiga serangkai pengembangnya, tergabung dalam Skynosoft Portal Prime, Krishna Adityangga sebagai chief executife officer (CEO) bersama dua rekannya Dhanny Ardiansyah, Chief Technology Officer (CTO) dan Mulyono Herman, Chief Information Officer (CIO), lebih fokus pada pengembangan komunitas secara digital.

"Sejak diluncurkan pada Oktober 2017 lalu di Jakarta, pengguna Oorth menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Sampai saat ini, jumlah penggunanya telah mencapai 34 ribu user," terang Krishna disela peluncuran resmi Oorth versi iOS dan Website di Harris-Pop! Hotels and Conventions Solo, Rabu (21/3/2018)

Dengan tema Find Easiness, Oorth menjanjikan solusi kemudahan bagi penggunanya untuk terus terhubung dan membantu sesama. Diantara kemudahan itu adalah, fitur chatting baik secara personal maupun dalam grup komunitas. Selain itu ada juga fitur news dari berbagai portal media online.

"Hingga kini, pengguna Oorth bukan hanya dari Indonesia saja, tetapi sudah digunakan masyarakat internasional seperti, Hongkong, Australia, Malaysia, Singapura dan negara lainnya di kawasan Asia Tenggara. Komunitas - komunitas diluar negeri sangat menyambut baik kehadiran Oorth, terutama WNI yang ada di Hongkong dan Malaysia."ujarnya

Bahkan lanjut Krishna, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan berbagai institusi, perusahaan, dan tentu komunitas dalam rangka pengembangan aplikasi agar bisa menjawab kebutuhan pengguna. Misalnya dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dimana masyarakat cukup membayar zakat melalui aplikasi ini.

"Untuk tahun ini, kami target 1 juta pengguna, dan terus menjalin kerja sama dengan beragam institusi maupun komunitas agar banyak orang mendapatkan manfaat dari aplikasi produk anak negeri ini. Selain itu, kami juga berharap bahwa pemerintah dapat memberikan dukungan bagi Oorth supaya makin banyak yang mengakses."pungkasnya (Sapto Nugroho/rahayu)
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More