Rekomendasi

Pasangan Rohadi-Ida, Fokuskan Pada Pembangunan Sektor Pertanian

Senin, 19 Maret 2018 : 19.33
Paslon Rohadi Widodo makan bareng petani (Foto: Iwan Iswanda/Hariankota)
KARANGANYAR - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karanganyar nomer urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, lebih memprioritaskan pada pembangunan sektor pertanian. Prioritas itu ditetapkan mengingat sebagian besar warga Karanganyar  bekerja di sektor  pertanian.

Calon bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengatakan, berbagai fasilitas yang menunjang sektor pertanian harus terus diitingkatkan, seperti pembangunan saluran air dan irigasi yang baik dan berkualitas.

“ Berbagai faktor penunjang sektor pertanian akan kita tingkatkan. Ini kita lakukan, mengingat Karanganyar merupakan salah satu lumbung pangan  di Jawa Tengah,” kata Rohadi, Senin (19/03/2018).

Ketika disinggung mengenai persoalan yang dihadapi para petani pada saat musim tanam yang selalu kesulitan mendapatkan pupuk dan pada saat panen, harga gabah justru anjlok, Rohadi mengatakan, jika persoalan itu, hampir terjadi di seluruh Indonesia, terutama persoalan pupuk.

“ Disinialh perlunya kemandirian para petani. Saudara-saudara kita para petani, harus menjadi petani yang mendiri dan tangguh serta tidak tergantung pada pupuk kimia. Kita akan upayakan penggunaan pupuk organik, sehingga pada saat musim tanam, para petani tidak kewalahan,” ujarnya.

Rohadi Widodo paslon dari PKS dan Gerindra begitu akrab dengan petani
Sedangkan untuk mengatasi masalah paska panen, para petani, lanjut Rohadi, akan dihimpun ke dalam satu wadah yang akan menguntungkan para petani.

“ Kita akan menciptakan pasar paska panen.Penjual hrus dihimpun dalam satu lembaga, sehingga dapat memantau perkembangan harga,” lanjutnya.

 Selain menitik beratkan pada sektor pertanian, ada sejumlah program kerja yang ditawarkan pasangan yang diusung PKS dan Gerindra ini keoada masyarakat, diantaranya, pembangunan infrastrukutur yang merata dan berkualitas, pendidikan gratis di tingkat SD dan SMP, subsidi untuk siswa SMA dan SMK, kesehatan gratis, pemberdayaan perempuan, olah raga kesehatan, serta pembangunan agama dan sosial budaya.

“ Pasangan Rohadi-Ida tidak anti budaya. Budaya tidak hanya sekedar tampilan fisik saja, akan tetapi menjadi sikap hidup masyarakat. Kita tidak akan meninggalkan budaya yang ada,” tandasnya. (Advetorial/Iwan Iswanda/santi)
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners