Rekomendasi

Sabu Senilai 2,5 Miliar di "Blender" Polres Metro Tangerang

Kamis, 22 Maret 2018 : 18.14
Published by Hariankota
TANGERANG - Sebanyak kurang lebih 1 kg bahan pembuat narkotika jenis sabu dimusnahkan oleh Sat Narkoba Polres Metro Tangerang. Bahan utama pembuatan sabu ini dimusnahkan dengan cara diblender dan dicampur dengan cairan yang kemudian dibuang ke selokan.

Bahan dasar pembuatan sabu yang merupakan prekursor narkotika ini jika dicampur akan menjadi kristal berwarna coklat. Dan kristal ini adalah bahan dasar untuk campuran pembuatan sabu.

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi mengatakan pemusnahan ini merupakan salah satu bentuk transparansi pihak kepolisian dalam kasus narkoba kepada masyarakat.

"Barang bukti ini kami musnahkan dengan disaksikan seluruh instansi terkait seperti BNN serta tokoh masyarakat. Pemusnahan dilakukan dengan diblender dan dicampur garam kemudian setelah itu dibuang ke selokan," katanya.

Bahan baku pembuatan sabu tersebut didapat oleh tersangka bernama Desi Puspita Dewi dirumahnya di Jalan Veteran Raya Blok B 11, Kel. Sukasari, Kota Tangerang.

"Kemudian setelah kami kembangkan, petugas kembali menangkap seorang tersangka atas nama Bowen Tabias Alexander yang merupakan peracik dalam pembuatan sabu," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku bisa dijerat UU RI no 35 tahun 2009 dengan ancaman diatas 5 tahun kurungan penjara. (Sly/gun)
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More