Rekomendasi

Tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang Gerebek Gudang Pembuat Ribuan VCD Bajakan

Selasa, 27 Maret 2018 : 20.47
TANGERANG - Polres Metro Tangerang melakukan penggerebekan sebuah gudang pembuatan vcd palsu beromset ratusan juta rupiah di Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/3/2018). Pemalsu vcd bajakan ini dibawahi oleh PT Rajawali yang diperkirakan bisa mencetak sedikitnya 5 ribu sampai 10 ribu keping.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan mengatakan bahwa penggerebekan ini berawal dari warga yang curiga dengan kegiatan di dalam gudang tersebut.

“Sering terlihat keluar masuk kendaraan pada tengah malam. Kemudian dari laporan warga Tim Elang Cisadane mulai menelusuri kegiatan gudang tersebut. Alhasil, ternyata gudang itu tempat pembuatan ribuan keping vcd bajakan,” jelasnya.

Ditambahkan Harry, saat dilakukan penggerebekan ditemukan ribuan vcd bajakan siap edar.



“Kami masih mendalami dan baru memeriksa 6 orang saksi diantaranya pengemudi yang bertugas memasarkan vcd bajakan disekitaran Jabotabek,” tambah Harry Kuriawan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Deddy Supriyadi menjelaskan bahwa menurut pengakuan dari para pekerja di gudang tersebut baru 2 bulan bekerja. Jadi vcd itu dicetak sesuai pesanan, dan bisa menghasilakn berbagai macam model.

“Saat ini pasal yang diterapkan adalah perlindungan konsumen dan hak cipta,” tegas AKBP Deddy Supriyadi. (sly/gun)
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners