Rekomendasi

Unik! Calon Pengantin ini Gelar Foto Prewedding di Halter Trans Jogja Malioboro

Selasa, 27 Maret 2018 : 19.28
Published by Hariankota
Unik! Calon Pengantin ini Gelar Foto Prewedding di Halter Trans Jogja Malioboro (ist)
YOGYAKARTA - Empat pasang calon pengantin, gelar foto prewedding di halter Trans Jogja Malioboro, Yogyakarta. Calon pengantin mengenakan pakaian pernikahan lengkap dengan make up komplit, hingga menarik perhatian masyarakat yang kebetulan sedang melalui jalan tersebut.

Selain foto di halte Trans Jogja, pasangan pengantin ini juga melenggak-lenggok di pedestrian sisi timur Jalan Malioboro. Aksi empat pasangan pengantin ini, sepontan mengundang perhatian wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang kebetulan sedang melalui jalan tersebut.

Prewedding ini, menurut Ryan Budi Nuryanto, penggagas acara mengungkap, bahwa agenda launching nikah bareng ini sekaligus prewedding dan mengenalkan konsep 'manten bareng' untuk kebhinekaan Indonesia. Pada perhelatan kali ini, lanjut dia, pihaknya sengaja mempertemukan pasangan bukan hanya dari Jawa maupun kalangan Muslim saja, tapi dari suku dan agama lainnya.

Launching ini sebagai penegas, bahwa Yogyakarta menjunjung tinggi kebhinekaan dan pasangan dari berbagai suku agama bisa ikut nikah bareng dengan konsep yang cukup unik dan apik. ''Perhelatan nikah bareng kali ini, sengaja kami buat unik dan barangkali ini kali pertama di Indonesia,'' kata Ryan Budi Nuryanto disela-sela acara prewedding di pendestrian sisi timur Malioboro.

Sebelum perhelatan yang sebenarnya berlangsung, menurut Ryan, ia sengaja menggelar prewedding yang diikuti empat pasang calon pengantin yang secara resmi bakal ikut nikah bareng pada 14 Mei 2018. ''Sebelum nikah bareng digelar, mereka foto di halte Trans Jogja dan di pedestrian sisi timur Malioboro,'' jelasnya. 

Secara khusus, para calon diminta berfoto di halte Trans Jogja yang dianggap memiliki makna tempat penantian. ''Prewedding ini sengaja kami laksanakan dilokasi ini, sekaligus untuk mengenalkan lebih dekat transportasi Trans Jogja yang merupakan andalan Yogyakarta,'' katanya.

Dibalik dari semua itu, ada makna yang cukup menarik. Halte membawa makna tempat penantian dari sebuah harapan. Setelah bertemu kekasih pujaan, mereka sepakat tuk menjalin hidup asmara dan hidup berrumah tangga. ''Di halte inilah mereka akan melepas masa remaja tuk menjalin rumah tangga,'' katanya.

Sedangkan salah satu calon pengantin, Mutiara Prasasti (27) mengaku, senang bisa ikut program nikah bareng yang akan diselenggarakan di Jalan Malioboro. Menurut dia, konsep nikah di jalan utama Kota Yogyakarta ini, kali pertama dilakansakan di Indonesia. ''Ini unik dan gila, tapi kami suka,'' katanya. 

Sebab, lanjut dia, biasanya menikah biasanya di KUA atau di rumah tapi ini di Malioboro yang dilihat banyak orang, pasti seru dan menegangkan. ''Saat ijab nanti pasti seru campur haru dan malu, tapi justru ini kenangan yang tak bisa kita lupakan,'' katanya. Meski malu tapi hati ini senang.  

Nikah bareng dengan konsep outdoor tersebut, dipastikan meriah dan seru. Baik calon pengantin dan keluarga pengantin pasti tegang tapi senang, sedangkan warga yang kebetulan menyaksikan acara ini pasti ikut senang dan turut bahagia (dab/dwi indah)

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners