Rekomendasi

Didatangi Gus Yasin, KH Hammad Minta Santri Diberi Pelatihan

Sabtu, 14 April 2018 : 00.07
Loading...
SEMARANG. Diiringi alunan salawat badar para santri Pondok Pesantren Roudlotul Quran di kampung Glondong, kecamatan Semaeang Tengah, KH Hammad Makhsum langsung menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Senyum terus tersungging di wajah pria paruh baya.

Ia menuturkan perasaannya sangat senang didatangi Gus Yasin. Apalagi, politisi PPP itu dikenal sangat peduli dengan pesantren.

"Kami minta bantuan pelatihan agar anak pesantren dilatih untuk berkarya, dilatih untuk bermasyarakat, untuk bisa mengembangkan pribadinya sehingga saat di masyarakat bisa lebih siap," harapnya, Jumat (13/4/2018).

KH Hammad juga berharap ada bantuan dari sisi teknis ataupun nonteknis dalam dunia pesantren.

Di sisi lain, ia juha menggambarkan sosok Gus Yasin merupakan calon pemimpin yang punya kepedulian terhadap perkembangan islam. Ia ingin jalinan silaturahin terus terjaga setelah terpilih.

Ia mengakui mendukung pasangan calon nomor urut 1, Ganjae-Yasin. Apalagi, Hammad menuturkan punya kedekatan dengan Gubernur Jawa Tengag non aktif,Ganjar Pranowo.

"Setiap bulan kami selalu mengisi pengajian di rumah dinas Gubernur di Puri Gedeh," jelasnya.

Gus Yasin menuturkan sudah punya program khusus untuk madrasah diniyah, santri dan pondok pesantren. Programnya antara lain tunjangan untuk guru madin, hingga beasisea untuk penghafal Alquran.

"Santri-santri inilah yang harus kita perhatikan masa depannya," ujarnya.

Dalam sehari Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah,Taj Yasin Maimoen mengunjung empat ulama di Kota Semarang antara lain  Habib Hasan di Jl. Wologito Semarang, KH. Badri di Jl. Ngilir Genuk, KH. Shodiq Hamzah di Jl. Sawah Besar dan  KH. Hammad Makshum di Jl. Kauman.(nugi/martin)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners