Rekomendasi

PILKADA KARANGANYAR: Raja Kraton Mangkunegoro IX dukung Paslon Rohadi -Ida

Jumat, 27 April 2018 : 10.46
Published by Hariankota
PILKADA KARANGANYAR: Raja Kraton Mangkunegoro IX dukung Paslon Rohadi -Ida (Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Raja Kraton Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegoro IX memberi dukungan dan motivasi kepada pasangan calon (paslon) Bupati Karanganyar nomor urut 1, Rohadi Widodo - Ida Retno Wahyuningsih (Roda) dengan mengundang mereka di acara Ruwahan di Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (26/4/2018) malam.



Melalui permaisuri, Kanjeng Gusti Putri Mangkunegoro IX usai pertemuan menjelaskan dukungan itu sifatnya pribadi, tidak.ada tujuan politiknya. Sebatas silaturahmi, tidak ada kaitannya dengan politik.

"Sebagai teman lama, tentu jika ada yang mencalonkan diri sebagai bupati kami merasa senang dan mendukung."terangnya

Menurut Permaisuri Mangkunegoro IX, pihaknya sengaja mengundang Rohadi dan pasangannya dalam pilkada Karanganyar di acara Ruwahan kali ini semata - mata untuk mempererat tali silaturahmi.

Sebagai bukti Kraton tidak ikut berpolitik. Kepada abdi dalem maupun kerabat yang punya hak pilih di Karanganyar dibebaskan untuk menentukan pilihannya sendiri.


"Jasi dukungan ini cenderung pada pertemanan pribadi, Kami tidak akan mempengaruhi abdi dalem maupun kerabat lainnya. Mereka bebas memilih." tandasnya.

Sementara Rohadi yang datang bersama istrinya mengaku bersyukur di undang hadir di acara adat Kraton Mangkunegaran berupa Ruwahan ini. Menurutnya pertemuam  antara dirinya dengan KGPAA Mangkunegara IX ini juga merupakan upaya dari beberapa teman - temannya.

"Saya berterima kasih atas undangan ini, setidaknya ini memberikan kami semangat dan kekuatan atasnya dukungan  kepada kami," tandas Rohadi.(Sapto Nugroho/martin)
Share this Article :