Rekomendasi

Usai Pilkada, Demokrat Putuskan Dukung Jokowi atau Prabowo

Minggu, 15 April 2018 : 00.00
Loading...
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, Demokrat belum menentukan arah dukungan untuk Pemilihan Presiden 2019. Didi mengungkapkan, saat ini Partai Demokrat fokus untuk memenangkan Pilkada 2018.

"Fokus kami saat ini terus sedang berusaha meningkatkan elektabilitas dengan terus menggerakkan kerja-kerja partai, mulai kader-kader di pusat hingga ujung-ujung ranting. Pada saat ini kami terlebih dahulu sedang berkonsentrasi utk bisa memenangkan Pilkada serentak 2018 sebanyak mungkin," katanya seperti kutip hariankota.com dari Republika, Sabtu (14/4/2018).

Didi mengungkapkan, masih ada kemungkinan Partai Demokrat membuat poros alternatif untuk melawan Koalisi Prabowo Subianto ataupun Joko Widodo. Namun, semuanya akan ditentukan seusai Pilkada 2018. "Setelah itu baru kami memutuskan, ke arah mana kami akan berkoalisi, apakah ke poros Prabowo, poros Jokowi ataupun bentuk poros alternatif," ujarnya.

Didi melanjutkan, Demokrat menyambut baik Gerindra yang mendukung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden Pilpres 2019. Didi berharap segalanya dapat berjalan lancar dan sukses bagi semua pihak terkait.

Saat ini, Demokrat menyatakan akan berusaha memenangkan Pilkada di berbagai daerah. Salah satunya adalah di Jawa Tengah yang belakangan ini menjadi fokus tur yang dilakukan Ketua Umum Demokrat. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).



Sumber: republika


(jumadi)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners