Rekomendasi

Walikota Solo Keberatan Bila ASN Jelang Masa Purna Gaji Ikut Dipotong

Sabtu, 14 April 2018 : 21.36
Loading...
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok/hariankota)
SOLO - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo tidak sependapat dengan pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberlakukan pemerintah pusat. Mantan patner dua periode Presiden Jokowi ini menilai, pemotongan gaji para ASN ini dinilai tidak efektif. Apalagi diperlakukan untuk ASN menjelang masa pensiunan atau 50 tahun keatas.

"Pemotongan gaji ASN setidak dilakukan secara proposional dan profesional. Jadi tidak gebyah uyah,"jelas Rudy -biasa disapa- pada wartawan di Solo, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Rudy, kalaupun pemotongan gaji ASN itu harus dilakukan, idealnya pemotongan 15 persen gaji ASN itu untuk ASN yang berusia muda 34 tahun dan 40 tahun. Tentu saja ada kebijakan yang menyertai, agar para ASN ini merasa tidak terbebani.

"Selain itu, jumlah tersebut cukup besar jika dibandingkan dengan potongan yang diterapkan sebelumnya berkisar 4 persen.Wacana tersebut sangat terlambat jika diterapkan kepada seluruh ASN,"terangnya.

Hal serupa juga diutarakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKPPD) Kota Solo, Rakhmat Sutomo. Menurutnya, untuk pemberlakuan kebijakan tersebut juga harus melihat usia ASN karena tidak semua ASN sesuai dengan kebijakan tersebut. Setidaknya,  ASN yang masa kerjanya masih 20 tahun sehingga tidak digebyah uyah atau sama rata.(mg1/gun)

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners