Rekomendasi

5 Polisi Gugur Saat Kerusuhan Di Mako Brimob Pecah

Kamis, 10 Mei 2018 : 16.24
Published by Hariankota
JAKARTA - Peristiwa kerusuhan, penyanderaan hingga pembunuhan yang dilakukan oleh narapidana teroris (napiter) tak ubahnya adegan film thriller. Aparat keamanan harus berjibaku selama 36 jam untuk merebut kembali wilayah Mako Brimob. Peristiwa ini pun langsung menjadi berita skala internasional.

Sebanyak lima anggota Polri yang bertugas gugur dengan kondisi yang memprihatinkan dalam peristiwa tersebut. Karo Pengmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohamad Iqbal mengatakan, para ksatria yang gugur itu mendapat luka akibat senjata tajam di bagian leher.

Mereka yang gugur dan mendapatkan kenaikan pangkat Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Respuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Benny Setiadi, Brigadir Polisi Luar Biasa Anumerta Sandi Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Wakapolri kemudian meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama kepada keluarga anggota Polri yang gugur dalam tugas tersebut.

"Secara khusus meminta maaf kepada keluarga korban anggota Polri yang gugur sebanyak 5 orang, dan luka-luka 4 orang, karena Polri tidak sempat menyelamatkan jiwa mereka yang gugur, walaupun segala upaya, tenaga dan pikiran, upaya persuasi dengan memperhatikan segala hal sudah dilakukan," kata Wakapolri.


Baca Juga:

Tambah mengharukan, Istri Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto melahirkan anak laki-laki di kediamannya Perumahan Bukit Waringin, Tajur Halangi, Bogor, Jawa Barat, Kamis pagi. Kabar gembira itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal. Anggota polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa Anumerta karena gugur saat tugas itu melahirkan anak yang ke-4.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas tewasnya 5 polisi tersebut. “Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara,” kata Jokowi saat memberi keterangan kepada pers di Istana Kepresidenan, Kamis (10/5/2018).

Reporter: Gunadi
Editor: Ferdinan
Share this Article :

Berita Terbaru

Read More