Rekomendasi

Ajak Polisi Nyalakan Lilin, Warga Kecam Aksi Bom Gereja Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 : 23.19
Ajak Polisi Nyalakan Lilin, Warga Kecam Aksi Bom Gereja Surabaya
SUKOHARJO - Seratusan warga yang tergabung dalam Paguyuban Warga Kartasura (Pawartos) bersama tokoh masyarakat lintas agama mengecam aksi bom gereja di Surabaya dengan menyalakan lilin dan gelar do'a di bundaran tugu Kartasura, Minggu (13/5/2018) malam.

Dalam aksi damai tersebut, sebagai bentuk.dukungan kepada Polisi  agar tegas menindak aksi teror, warga menyerahkan sebuah lilin kepada Wakpolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, Iptu Bariman untuk dinyalakan secara bersama - sama.

Yel - yel teriakan "kami tidak takut" bergema bersahutan dari peserta aksi ditengah arus kepadatan lalu lintas. Beberapa petugas gabungan dari Kepolisian Sukoharjo bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo nampak mengawal jalannya aksi.

Khatib Syuriah MPC NU Kartasura Heri Prasetyanto yang ikut dalam aksi tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya mengutuk keras kejadian bom gereja di Surabaya yang telah menelan korban jiwa.

"Atas nama agama apapun, perbuatan keji yang terjadi tadi pagi di tiga gereja di Surabaya tidak ada yang membenarkan. Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin. jadi tidak ada ajaran seperti itu dalam.agama Islam."ujarnya

Sementara, Koordinator aksi yang juga Ketua Pawartos, Deni mengatakan, pihaknya sengaja memilih melakukan aksi di malam hari dengan pertimbangan menghindari dampak kemacetan jalan yang terjadi.

"Sebelumnya kami berencana melakukan bersih - bersih patung Garuda ditugu Kartasura, namun begitu mendengar ada peristiwa bom di Surabaya, akhirnya kami bikin aksi damai sekalian."terangnya

Ia berharap dengan aksi ini, masyarakat tidak terpecah belah. Apalagi sebentar lagi masuk bulan suci Ramadhan, bulan yang ditunggu - tunggu umat Islam.untuk dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk


Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners