Rekomendasi

Api Hanguskan Rumah Iskandar

Sabtu, 19 Mei 2018 : 21.12
KARANGANYAR - Kebakaran menghanguskan rumah Iskandar, yang berada di Dukuh Sekiteran RT 02 RW 08 Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar,Jawa Tengah,digegerkan oleh sebuah kebakaran di siang hari, Sabtu (19/5/2018) siang.

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Kapolsek Karangpanadan, AKP Ibariyadi, kebalaran tersebut, disebabkan  hubungan arus pendek disebut berasal dari mesin cuci yang terletak di dapur rumah. Dijelaskannya, kebakaran ini pertama kali diketahui   Sukiyo, yang saat itu tengah mengerjakan kolam ikan di rumah Joko Suwolo, tetangga korban.

Sukiyo awalnya melihat kepulan asap dari rumah Iskandar.Namun, kepulan asap tersebut justru makin membesar.Dan tiba-tiba, dari rumah Iskandar terdengar bunyi ledakan.Sukiyo pun langsung mengunjungi rumah Iskandar.

"Saat tiba di rumah Iskandar, ternyata bagian dapur sudah terbakar," kata AKP Ibariyadi.

Di samping rumah itu, terdapat tumpukan potongan bambu yang biasa dipakai sebagai kayu bakar.

Api menyambar bambu-bambu tersebut yang membuat kobaran api membesar.Sukiyo berteriak meminta tolong warga.

"Api diduga berasal dari hubungan arus pendek mesin cuci di dapur," kata Kapolsek Karangpandan, AKP Ibariyadi melalui telepon selularnya, Sabtu (19/05/2018).

Menurut Kapolsek, petugas Polsek Karangpandan langsung mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).Api berhasil dipadamkan tiga puluh menit kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, untuk sementera itu, Iskandar bersama istri dan kedua anaknya dikabarkan mengungsi ke rumah kerabatnya yang masih berada satu lingkungan.


Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners