Rekomendasi

Bom Bunuh Diri Surabaya : Polres Karanganyar Tingkatkan Pengamanan

Minggu, 13 Mei 2018 : 13.31
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar meningkatkan pengamanan terhadap sejumlah objek vital, dan rumah ibadah  pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di Surabaya, Minggu (13/05/2018).

Pantauan hariankota.com,  sejumlah petugas dari Polres Karanganyar dengan bersenjata lengkap dan body system, terlihat melakukan pengamanan gereja St Pius yang berada di Jalan Lawu, Karanganyar kota. Pengamanan juga dilakukan di Mako Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kabag ops, Komisaris Polisi (Kompol), Soni Suharna, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, seluruh objek vital yang ada di Karanganyar, termasuk gereja, diamankan. Menurut Kompol Soni, paska ledakan bom bunuh diri di Surabaya, Polres Karanganyar siaga satu.

Menurut Kompol Soni, selama ini, Polres Karanganyar bersama satuan lain, mulai dari Reskrim, Sabhara, Intel,  Satlantas, selalu melakukan operasi. Hanya saja, setelah terjadinya ledakan bom buntuh diri di Surabaya, Polres Karanganyar, meningkatkan pengamanan.

“ Kita siaga satu. Saat ini kita siaga satu,” kata Kompol Soni, usai melakukan pemanatauan di gereja St Pius, Karanganyar Kota,  Minggu (13/05/2018).

Dijelaskannya, seluruh anggota yang berada di seluruh Polsek, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

“ Patroli dan pengamanan kita tingkatkan. Sedangkan untuk wilayah perbatasan, kita antispasi dengan Polsek terdekat,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu jemaat gereja St Pius Karanganyar, menyesalkan dan ikut prihatin terhadap terjadinya ledakan bom di Surabaya. Dia berharap, aparat kepolisian dan bergerak cepat dan mengungkap siapa pelaku aksi bom bunuh diri ini.

“ saya cukup prihatin dan menyesalkan terjadinya leakan bom bunuh diri ini. Seomga aparat kepolisian segera dapat mengungkap siapa pelakau peledakan,” harapnya.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners