Rekomendasi

Efisiensi Operasional, Airasia Hentikan Penerbangan Padang - Singapura

Sabtu, 12 Mei 2018 : 22.30
PADANG - AirAsia Indonesia resmi menghentikan penerbangan langsung Padang – Singapura. Penghentian penerbangan ini diambil AirAsia sebagai bagian dari upaya restrukturisasi jaringan dan meningkatkan efisiensi operasional.

“Penerbangan terakhir rute Padang-Singapuradilayani pada tanggal 16 Mei 2018,” kata Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono melalui siaran pers yang diterima hariankota.com, Sabtu (12/05/2018).

Bagi penumpang AirAsia yang telah memesan penerbangan dengan jadwal setelah tanggal 16 Mei 2018 berhak memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi. Kompensasi pertama yakni mengubah jadwal penerbangan menjadi lebih awal dan tidak melewati tanggal 16 Mei 2018. Pemindahan ini tanpa dikenakan biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi.

Kompensasi kedua yakni mengubah rute penerbangan melalui Kuala Lumpur dalam rentang waktu tujuh hari dari jadwal semula.

“Pemindahan ini juga tidak dikenakan biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi,” kata dia.

Sementara untuk opsi ketiga adalah dengan deposit senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia dengan masa berlaku 180 hari sejak diterbitkan. Penumpang yang memilih opsi ubah jadwal, ubah rute, atau akun deposit dapat mengisi formulir elektronik yang tersedia di Customer Support.

Penumpang juga dapat menghubungi petugas Customer Happiness melalui fasilitas Live Chat atau call centre yang tersedia di Customer Support untuk menyampaikan rincian jadwal penerbangan baru yang diinginkan serta nama penumpang.

Sedangkan kompensasi dengan pengembalian dana secara penuh sesuai dengan mekanisme pembayaran yang telah dilakukan. Opsi ini hanya dapat dilakukan dengan mengisi formulir elektronik yang tersedia di Customer Support.
“AirAsia memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang diakibatkan penghentian rute ini,” sambungnya.


Reporter: Rahayu
Editor: Rahayu
Bagikan :

Video: Sandiaga Uno Beri Sorban saat Bertemu Pendukung Jokowi

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners